Tekan Inflasi di Kabupaten Banyuasin, Ini yang Diminta Pj Bupati Banyuasin Kepada OPD

Tekan Inflasi di Kabupaten Banyuasin, Ini yang Diminta Pj Bupati Banyuasin Kepada OPD

Pj Bupati Banyuasin minta OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin untuk berinovasi agar mampu menekan laju inflasi.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM ­- Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani S. Rustam, SH, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk melakukan inovasi dalam menekan inflasi.

Hal tersebut disampaikan Hani usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada Senin 15 Januari 2024

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, di tahun 2023 Kabupaten Banyuasin termasuk rata-rata terendah inflasi hanya 2,61 persen," ujar Hani.

BACA JUGA:Polres Banyuasin Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp 1,4 Miliar

BACA JUGA:4 Orang Pelaku Curi Alsintan Milik Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banyuasin, Begini Modusnya !

Meski begitu, Hani tetap meminta OPD untuk terus melakukan upaya-upaya pengendalian inflasi. Salah satunya dengan melakukan inovasi.

"Kita harus berinovasi dengan menyiapkan tempat khusus terkait pengendalian inflasi, seperti Pemprov maupun daerah lain yang sudah memiliki inovasi," kata Hani.

Ia juga meminta agar OPD segera melaporkan bantuan beras, mendata jumlah penerima dan distribusinya tahun 2023. Selain itu, OPD juga diminta untuk senantiasa mengecek disparitas harga daerah, sehingga harga tetap bisa stabil.

BACA JUGA:Artis Senior Asal Palembang Beradu Akting dengan Pj Gubernur Sumsel, Ini Judul Filmnya !

BACA JUGA:Agus Fatoni dan Anwar Fuady Bintangi Film Dul Muluk dan Dul Malik’

"Kita juga harus melakukan koordinasi dengan menegaskan kembali melakukan gertas tahun 2024, dengan fokus pada jagung, bawang, hingga cabai," tegas Hani.

Gertas merupakan gerakan bersama untuk menekan inflasi. Gertas ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Hani juga meminta OPD untuk mulai merealisasikan kerjasama dengan daerah lain dengan langkah yang progresive, terkait kerja sama di bidang penekanan inflasi.

BACA JUGA:Banjir Melanda Tak Halangi Pesta Hajatan Warga Bernyanyi dan Berjoget di Tengah Genangan

Sumber: