Luar Biasa ! Sekda Banyuasin dan Kadis Perkimtan Banyuasin Terima Gelar ASEAN Eng

Luar Biasa ! Sekda Banyuasin dan Kadis Perkimtan Banyuasin Terima Gelar ASEAN Eng

Sekda, Kadis Perkimtan dan Mantan Kadis PUPR Banyuasin. --

BALI, HARIANBANYUASIN.COM - Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim dan Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Banyuasin Riyan Aditya Saputra dikukuhkan menerima gelar ASEAN, Eng.

Pengukuhan gelar ASEAN,Eng dalam acara Conference of ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-41 di Hotel Westin Nusa Dua Bali, Selasa 21 November 2023.

CAFEO merupakan ajang pertemuan rutin antara organisasi persatuan insinyur atau engineer se-Asia Tenggara. 

BACA JUGA:6 Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Jalintim Banyuasin Diamankan, Polisi tak Lakukan Penahanan Karena...

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin dan Bank Sumsel Babel Jalin Kerjasama Kartu Kredit Pemerintah Daerah, Ini Tujuannya

Tahun 2023 ini Indonesia mendapatkan giliran menjadi tuan rumah CAFEO 41 atau sekaligus sebagai chairman dari AFEO. CAFEO 41 ini mengangkat tema besar “Engineering Collaboration for Igniting ASEAN’s Blue Economy & Green Energy”. 

Venue dipilih sengaja untuk mengangkat daya tarik Pulau Dewata Bali.

"Alhamdulillah saya dan pak Riyan dikukuhkan menerima gelar ASEAN,Eng di Nusa Dua Ball oleh Ketua PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Dr Ir, Danis Hidayat Sumadilaga,M.Eng.Sc.,IPU," kata Erwin.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Buka Pelatihan Aplikasi SIPD

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Imbau Peserta Seleksi PPPK Agar Tak Percaya Calo

Menurut Erwin, gelar yang biasa disingkat ASEAN Eng dan dikeluarkan oleh The ASEAN Federation of Engineering Organisations (CAFEO) ini merupakan gelar yang hanya bisa diperoleh bagi Insinyur Prefesional Madya (IPM), insinyur profesional utama ((IPU) atau senior Prefesional Engineer.

"Tentunya kita bangga dan berharap agar SDM pemerintah kabupaten banyuasin terutama sarjana teknik/insinyur untuk lebih profesional didalam bekerja membangun bangsa," ujarnya.

Pengukuhan hari ini sebanyak 400 insinyur se-Asia tenggara. Yang mana total insinyur yg telah memiliki sertifikat ASEAN Eng sebanyak 13.000 orang yg tersebar di seluruh negara negara Asia tenggara.

BACA JUGA:Panitia Seleksi PPPK Banyuasin Umumkan Jadwal Seleksi, Catat Tanggalnya

Sumber: