Pj Bupati Banyuasin Buka Pelatihan Aplikasi SIPD

Pj Bupati Banyuasin Buka Pelatihan Aplikasi SIPD

Pelatihan aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin 20 November 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM -Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam SH, membuka pelatihan aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin 20 November 2023.

Pelatihan ini diikuti  Perangkat Daerah dan 2 orang perwakilan dari seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan upaya Pemkab Banyuasin untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin dan Bank Sumsel Babel Jalin Kerjasama Kartu Kredit Pemerintah Daerah, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Imbau Peserta Seleksi PPPK Agar Tak Percaya Calo

"Pemkab Banyuasin telah menerapkan aplikasi SIPD dalam penganggaran sejak tahun 2020," katanya.

Dalam rangka menindaklanjuti Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, maka pada Tahun Anggaran 2024, maka Pemkab Banyuasin akan menggunakan aplikasi SIPD secara menyeluruh mulai dari penganggaran, penatausahaan, dan pelaporan,.

Ia berpesan kepada peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Upayakan Honorer Masuk PPPK

BACA JUGA:Dewan Presidium Pemekaran Banyuasin Timur Temui Pj Bupati Banyuasin, Ini Agendanya !

"Mengingat aplikasi SIPD penatausahaan dan pelaporan merupakan hal baru, untuk itu saya berpesan kepada peserta pelatihan nantinya untuk bersungguh-sungguh dalam menerima materi yang akan disampaikan oleh narasumber," harapnya. 

Sementara itu, Kepala BPKAD Banyuasin Dra Yuni Khairani MSi mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengelola keuangan daerah dalam menggunakan aplikasi SIPD.

"Pelatihan ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena aplikasi SIPD merupakan aplikasi yang terintegrasi dan menjadi standar pengelolaan keuangan daerah di seluruh Indonesia," katanya. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Iuran Korpri Banyuasin Tengah Dibidik Kejari Banyuasin, Ini Besaran Kerugiannya !

Sumber: