Guru di 4 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin Ini Ikuti Bimtek IKM

Guru di 4 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin Ini Ikuti Bimtek IKM

Saat pembukaan Bimtek IKM yang diikuti guru yang berasal dari 4 kecamatan di Kabupaten Banyuasin..--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM -  Sebanyak 76 guru dari empat kecamatan mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) penyusunan modul ajar pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Senin 13 November 2023.

Guru dari empat kecamatan, Suak Tapeh, Tungkal Ilir, Pulau Rimau dan Selat Penuguan. Khusus bagi guru kelas 1 dan kelas 4 jenjang Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Disdikbud Banyuasin Aminuddin SPd SIP MM diwakilkan Kabid Sekolah Dasar Mukhlison didampingi Pejabat Fungsional Dr. Farhil Huda MPd.

BACA JUGA:Tutup Jalan Damai dengan Anak Angkat, Siti Marbiah Resmi Lapor Polisi

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, SMAN 13 Palembang Workshop Flatform Mengajar

Hadir juga Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Korwil Disdikbud) Suak Tapeh, sedangkan sebagai tuan rumah, SDN 1 Suak Tapeh yang juga Pusat Sumber Belajar (PSB).

Farhil menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melatih para guru agar lebih paham dalam mengelola akun belajar pada aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PPM).

Dia mengatakan, PPM memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan di mana pun guru berada.

BACA JUGA:Hebat ! Banyuasin Raih Penghargaan Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem tahun 2023

BACA JUGA:SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III Serahkan Donasi untuk Palestina Melalui Rumah Zakat

Fitur Belajar pada Platform Merdeka Mengajar memberikan fasilitas pelatihan mandiri yang memberikan kesempatan kepada guru dan tenaga kependidikan untuk dapat memperoleh materi pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri.

Fitur lain dari Belajar adalah video inspirasi, fitur ini memberikan kesempatan kepada guru dan tenaga kependidikan bisa mendapatkan beragam video inspiratif untuk mengembangkan diri 

Tentunya dengan akses tidak terbatas yang pada akhirnya adalah mengembangakan kualitas dari komptensinya dalam impelementasi kurikulum merdeka.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Simanis, SMPN 2 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Bangun Pojok Literasi

Sumber: