Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, SMAN 13 Palembang Workshop Flatform Mengajar

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, SMAN 13 Palembang Workshop Flatform Mengajar

Kepala SMAN 13 Palembang sedang membuka workshop.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - SMAN 13 Palembang menggelar workshop pemanfaatan platform mendeka mengajar di ruang rapat sekolah setempat.

Workshop dibuka oleh Kepala SMAN 13 Palembang, Drs H Ridwan Nawawi MSi pada senin lalu diikuti pendidik dan tenaga Kependidikan.

Ridwan Nawawi mengatakan, workshop tersebut dilaksanakan dalam rangka pengembangan potesi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai dengan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:Hebat ! Banyuasin Raih Penghargaan Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem tahun 2023

BACA JUGA:Kuartal III Tahun 2023, Pengangguran Terbuka di Provinsi Sumatera Selatan Turun Menjadi 4,11%

Menurut dia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya.

PMM menyediakan referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka dan memberikan fasilitas Pelatihan Mandiri kepada guru dan tenaga kependidikan.

BACA JUGA:Sosok Wanita Ini Santer Dikabarkan Bakal Jadi Penantang Bupati Petahana di Pilkada Banyuasin 2024, Siapa Dia?

BACA JUGA:Warga Riau Tewas Diduga Diterkam Buaya: Tubuhnya Ditemukan Mengapung di Sungai Sembilang, Begini Kondisinya

Kemendikbudristek menyediakan platform tersebut  agar guru dapat memperoleh materi pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri.

Untuk mengembangkan diri dengan akses tidak terbatas yang pada akhirnya adalah mengembangakan kualitas dari komptensinya dalam impelementasi kurikulum merdeka.

Besarnya peranan PMM dalam penerapan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Upaya Damaikan Andri Yanita dan Siti Marbiah, Tapi Sayang...

Sumber: