Ratusan Personel Polres Banyuasin Gelar Shalat Istisqa, Panjatkan Doa Minta Hujan

Ratusan Personel Polres Banyuasin Gelar Shalat Istisqa, Panjatkan Doa Minta Hujan

Shalat istisqa yang digelar di halaman Mapolres Banyuasin, Jumat 13 Oktober 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Ratusan Personel Polres Banyuasin berkumpul memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar segera diturunkan hujan.

Kegiatan doa yang dikemas dalam shalat istisqa digelar di halaman Mapolres Banyuasin, Jumat 13 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB.

Kegiatan shalat istisqa diinisiasi oleh Polres Banyuasin melalui bagian Sumberdaya Manusia (SDM) Polres Banyuasin dalam upaya memohon agar segera diturunkan hujan di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Masyarakat Muara Sugihan Banyuasin Shalat Istisqa di Tengah Kabut Tebal

Bertindak sebagai imam Shalat Istisqa Ps Kanit Dalmas 2 Samapta Polres Banyuasin Aiptu M Ali Nurjani, dan selaku Bilal/MC Ps Paurmin Bag SDM Polres Banyuasin Aipda Siswoyo Joko Priyono.

Dalam shalat sstisqo ini diikuti langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, Wakapolres Banyuasin Kompol Dwi Satya Arian SH SIK MSi, Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin, Kapolsek jajaran,  Bintara dan ASN Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menjelaskan, bahwa shalat istisqa adalah cara yang digunakan untuk memohon pertolongan Allah SWT dalam menurunkan hujan. Terutama ketika musim kemarau berkepanjangan.

BACA JUGA:Pemalak di Jalintim Banyuasin Makin Meresahkan, Tak Diberi Uang Pelaku Nekat Kejar Truk

Selain itu, mengingatkan para jamaah Shalat untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Sesuai dengan dasar Perkap Nomor 10 Tahun 2018 tentang Pembinaan rohani dan mental dan tradisi di lingkungan Polri.

Mengingat kurang lebih empat bulan terakhir ini belum turun hujan yang mengakibatkan kondisi cuaca panas dan stok air semakin menipis.

Sehingga menyebabkan sumur-sumur warga kering kerontang disertai terjadinya Karhutla di beberapa wilayah di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Rumah Hasan Ludes Tak Bersisa, 3 Jam Warga Sebubus Banyuasin Berjibaku Padamkan Api

"Untuk itu mari sama-sama memohon ampunan kepada Allah atas segala dosa yang telah diperbuat, dan semoga Allah segera menurunkan hujannya," ucap Kapolres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin juga menyampaikan harapannya agar hujan segera turun dan mengakhiri kekeringan yang melanda wilayah Banyuasin.

Sumber: