Rumah Hasan Ludes Tak Bersisa, 3 Jam Warga Sebubus Banyuasin Berjibaku Padamkan Api

Rumah Hasan Ludes Tak Bersisa, 3 Jam Warga Sebubus Banyuasin Berjibaku Padamkan Api

Sejumlah warga Desa Sebubus Kecamatan Air Kumbang, Banyuasin berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik Hasan, dengan peralatan seadanya, Kamis 12 Oktober 2023, malam.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Diduga korsleting, rumah milik Hasan warga Desa Sebubus RT 01 Dusun 2 ludes terbakar, Kamis 12 Oktober 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

Masyarakat Desa Sebubus Kecamatan Air Kumbang, Banyuasin yang mengetahui kejadian itu, harus ikut berjibaku memadamkan api.

Api yang sudah membakar sebagian besar rumah panggung kayu itu, membuat Hasan harus kehilangan seluruh harta bendanya, lantaran tak sempat menyelamatkan satu pun barang berharga miliknya.

BACA JUGA:Masyarakat Muara Sugihan Banyuasin Shalat Istisqa di Tengah Kabut Tebal

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui seorang warga bernama Sirohiman.

Melihat kondisi itu, masyarakat yang mendengar teriakan, langsung beramai-ramai ikut memadamkan api yang telah berkobar hebat itu.

Dengan menggunakan alat seadanya, api baru bisa dipadamkan setelah 3 jam kemudian.

BACA JUGA:Pemalak di Jalintim Banyuasin Makin Meresahkan, Tak Diberi Uang Pelaku Nekat Kejar Truk

Sayangnya, rumah milik Hasan ludes tak bersisa. Sementara dua rumah lainnya yang berada di kanan dan kiri milik Hasan ikut terbakar.

Dua rumah yang ikut terbakar adalah milik Yusuf dan Hasyim, yang terbakar pada bagian atapnya.

"Kejadiannya semalam, baru diketahui kalau ada api dari warga bernama Sirohiman yang lewat di depan rumah," kata Kuntarmi, warga Desa Sebubus.

BACA JUGA:Pemalakan di Jalintim Banyuasin, Diduga Ada Oknum Petugas yang Ikut Serta?

Kuntarmi yang juga Bidan Desa Sebubus ini menjelaskan jika pada malam kejadian, pemilik rumah tengah bersiap untuk beristirahat di lantai bawah rumah.

"Nah, warga yang lewat melihat api sudah berkobar di kamar lantai atas. Dia langsung mendobrak pintu bawah dan meminta penghuninya keluar," ungkapnya kepada harianbanyuasin.com, Jumat 13 Oktober 2023.

Sumber: