Rankireddy/Shetty Cetak Sejarah di Asian Games 2022

Rankireddy/Shetty Cetak Sejarah di Asian Games 2022

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mencatatkan sejarah baru bagi perbulutangkisan India, keduanya menjadi pemain India pertama yang lolos hingga final Asian Games 2022.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mencetak sejarah bagi India di perhelatan Asian Games 2022.

Rankireddy/Shetty menjadi pemain bulutangkis India pertama yang berhasil lolos hingga final di Asian Games 2022.

Dan hebatnya lagi, ganda putra yang kini menduduki rangking 1 dunia itu berhasil menjadi Juara Asian Games 2022.

BACA JUGA:2 Wakil Indonesia Melaju ke Final WJC 2023

Rankireddy/Shetty di final Asian Games 2022 tampil sangat gemilang dengan mengkandaskan wakil Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Kemenangan India dalam permainan dua gim langsung 21-18, 21-16 menghantarkan keduanya untuk mengibarkan bendera India di ajang 4 tahunan negara-negara se-Asia itu.

Tentunya Keberhasilan duo India ini sangatlah pantas mereka dapatkan, dengan pola permainan yang stabil dan cenderung menanjak, menjadi pencapaian yang sangat sepadan bagi keduanya.

BACA JUGA:Gagal di Asian Games 2022, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky Minta Maaf

Bahkan, kandasnya ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final Asian Games, menghantarkan keduanya untuk memuncaki rangking BWF.

Keberhasilan pemainn negeri Bollywood itu tak terlepas dari tangan dingin sangat pelatih, Mathias Boe yang telah mulai menangani keduanya sejak tahun 2021.

Dan ternyata, sebelum dilatih oleh legenda bulutangkis Denmark, Rankireddy/Shetty dilatih oleh Flandy Limpele yang merupakan mantan pebulutangkis Indonesia.

BACA JUGA:Sejarah Buruk Bulutangkis Indonesia Tanpa Medali di Asian Games 2022

Dibalik kesuksesan keduanya, tak bisa dipungkiri jika ada campur tangan Flandy Limpele yang berhasil membawa keduanya ke jajaran top ganda putra dunia saat ini.*

Sumber: