Lagi, Wakil Indonesia Tumbang di 16 Besar Asian Games 2022

Lagi, Wakil Indonesia Tumbang di 16 Besar Asian Games 2022

Rinov/Phita juga harus tersingkir di babak 16 besar Asian Games setelah menyerah kalah dari pasangan ganda campuran Jepang, Rabu 4 Oktober 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Wakil Indonesia lainnya yang juga harus tersingkir di babak 16 besar Asian Games 202 adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha, tak bisa melaju ke babak selanjutnya setelah dikalahkan pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 17-21, 15-21.

Dengan kekalahan ini, Indonesia telah kehilangan 3 pemainnya di babak 16 besar Asian Games 2023, Rabu 4 Oktober 2023.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Hadapi Ganda Putri China, Ana/Tiwi Tersingkir

Rinov/Pitha yang memiliki peluang untuk memperbaiki rekor bertemunya dengan ganda campuran Jepang ini, sayangnya keduanya harus menyerah kalah dalam permainan dua gim.

Di sepanjang permainan, Rinov/Pitha sudah Bermain cukup ngotot dan disiplin, namun sayang serangan-serangan yang dilancarkan Yuta/Arisa dengan mudah menembus pertahanan pemain Indonesia itu.

Sempat unggul poin di awal-awal gim pertama, namun malah ganda campuran Jepang bisa membalikkan keadaan yang memenangkan gim pertama.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Putri KW Tumbang di Babak 16 Besar, Kalah dari Pusarla V Shindu

Pun di pada gim kedua, meski berupaya untuk mengambil gim kedua, sayangnya Indonesia belum berhasil dan menyerah kalah.

Dengan kekalahan ini, Rinov/Pitha menyusul kegagalan dua pemain lainnya yang juga harus tersingkir dari Asian Games 2022.

Setelah sebelumnya, Putri Kusuma Wardana tumbang atas wakil India, Pusarla V Shindu. Dan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dikalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.*

Sumber: