BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Mengenali Gejala Kanker Otak: Pentingnya Deteksi Dini

Mengenali Gejala Kanker Otak: Pentingnya Deteksi Dini

Deteksi dini kanker otak mampu meminimalisir ancaman kematian.--

1. Sakit Kepala yang Terus-Menerus

Salah satu gejala paling umum dari kanker otak adalah sakit kepala yang terus-menerus atau meningkat seiring berjalannya waktu. Sakit kepala ini bisa terasa lebih parah di pagi hari atau saat bangun tidur.

BACA JUGA:Sukses Berkontribusi di Sektor Pertanian, 5 Kabupaten di Sumsel Ini Dapat Penghargaan, Salah Satunya Banyuasin

2. Gangguan Penglihatan

Penderita kanker otak mungkin mengalami gangguan penglihatan seperti penglihatan kabur, ganda, atau hilangnya bidang pandang tertentu. Ini bisa disebabkan oleh tekanan yang meningkat di dalam tengkorak akibat pembengkakan tumor.

3. Kejang

Kejang adalah gejala lain yang seringkali terkait dengan kanker otak. Kejang bisa terjadi tanpa penyebab yang jelas atau menjadi lebih sering daripada biasanya.

BACA JUGA:Kenapa Warna Paspor di Indonesia Berbeda-beda? Simak Kegunaan dan Pemegangnya

4. Gangguan Kecerdasan atau Perilaku

Tumor otak yang memengaruhi bagian otak yang mengatur kecerdasan, emosi, atau perilaku dapat menyebabkan perubahan dalam kepribadian atau perilaku penderita.

Ini termasuk perubahan dalam kemampuan berpikir, mengingat, atau membuat keputusan.

5. Kesulitan Berbicara atau Memahami

Tumor otak yang berlokasi di daerah yang mengendalikan kemampuan berbicara dan pemahaman dapat menyebabkan kesulitan berbicara, memahami kata-kata, atau mengikuti percakapan.

6. Kelemahan pada Bagian Tubuh Tertentu

Penderita kanker otak mungkin mengalami kelemahan pada satu sisi tubuh atau kehilangan koordinasi gerakan. Ini dapat mengenai tangan, kaki, atau bahkan wajah.

Sumber: