Dari Sektor Ini, PBSI Targetkan Bisa Raih 3 Emas di Asian Games 2022

Dari Sektor Ini, PBSI Targetkan Bisa Raih 3 Emas di Asian Games 2022

Rionny Mainaky.--

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Bulutangkis yang menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu meraih medali emas di Asian Games 2022.

Tak mau muluk-muluk, PBSI hanya menargetkan Jonatan Christie dkk bisa membawa tiga medali emas di ajang multi event 4 tahunan itu.

Harapan PBSI itu digantungkan pada sektor beregu putra, tunggal putra dan ganda putra.

BACA JUGA:Chico Aura Dwi Wardoyo Ungkap Asian Games 2022 Jadi Debutnya

Tentunya, target 3 medali ini guna memperbaiki Perolehan medali emas pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang hanya meraih 2 medali emas.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengakui jika penampilan atlet yang akan bertanding di Asian Games 2022, hasilnya tidak begitu baik usai mengikuti sejumlah turnamen BWF.

Namun dirinya tetap optimis dengan target tersebut.

BACA JUGA:Pemain Junior Indonesia Bertolak ke Amerika Serikat, Ikuti Ajang WJMTC 2023

"Kami punya target tiga emas. Harapan kami begitu," ucapnya.

"Tapi saya bercita-cita bisa lebih dari target itu. Ya, walaupun kami jadi Latihan lebih berat agar termotivasi," ungkapnya.

Agar target bisa tercapai bahkan bisa terlampaui, kata Rionny, atlet-atlet bulutangkis Indonesia harus memiliki motivasi kuat untuk mewujudkan hal itu.

BACA JUGA:Target Indonesia di Cabang Bulutangkis di Asian Games 2022

"Meski di China Open masih kurang dari harapan, namun hasil positif di Hong Kong Open menjadi modal untuk mendongkrak semangat," ujarnya.

Menjelang Asian Games 2022, seluruh pemain langsung menjalani latihan usai menyelesaikan pertandingan di Hong Kong Open 2023. Bahkan Rionny mengakui para pemain sudah siap untuk berlaga di ajang 4 tahunan itu.

Sumber: