Target Indonesia di Cabang Bulutangkis di Asian Games 2022

Target Indonesia di Cabang Bulutangkis di Asian Games 2022

Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang masuk dalam skuad bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022.--

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM- Bulutangkis menjadi cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia untuk mendulang banyak medali.

Untuk meraup target medali di olahraga multi event empat tahunan itu, PBSI telah menyiapkan pemain terbaiknya untuk turun di ajang tersebut.

Sudah ada 20 pemain yang telah dirilis namanya untuk mengikuti ajang yang akan digelar di Hangzhou, China.

BACA JUGA:PBSI Siapkan 20 Pemain di Asian Games 2022, Cek Daftar Pemainnya

Ketua Harian PBSI, Alex Tirta mengungkapkan pihaknya tidak ingin membebani pemain dengan menargetkan untuk membawa medali.

"Untuk target tentunya kami selalu menargetkan yang terbaik. Supaya mereka tak terbebani tetapi mereka tahu kewajiban mereka harus melakukan apa," ungkap Alex.

Dengan padatnya jadwal turnamen yang diikuti oleh para pemain, terlebih baru saja menyelesaikan Hong Kong Open 2023, namun kata Alex, hal itu tidak menjadi masalah bagi pemain.

BACA JUGA:Raih Juara Hong Kong Open 2023, Apri/Fadia: Mudah-mudahan Kami Terus Percaya Diri

"Sebenarnya menuju Asian Games ini kan atlet-atlet ini tidak pernah berhenti dalam Latihan. Artinya, ada event atau tidak mereka tetap latihan. Cuma kalau memang ada event ini, kita tentunya lebih fokus lagi," jelasnya.

"Jadi ya, mudah-mudahan di dalam Asian Games Nanti, para atlet kita bisa melakukan yang terbaik," harapnya.

Untuk diketahui, PBSI telah menyiapkan pemain-pemain terbaiknya untuk mengikuti Asian Games 2023 yang akan digelar 28 September-7 Oktober 2023

BACA JUGA:Pantang Menyerah, Kunci Kemenangan Jonatan Christie Jadi Juara Hong Kong Open 2023

Pemain yang akan berangkat ke Hangzhou, China yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kemudian, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin. Rinov Rivaldy, Rehan Naufal Kusharjanto

Sumber: