Berikan Alat Musik Rebana, Ini Harapan Bupati Kepada Grup Rebana

Berikan Alat Musik Rebana, Ini Harapan Bupati Kepada Grup Rebana

Bupati Banyuasin memberikan bantuan kepada 21 grup rebana yang tersebar di 21 kecamatan di Banyuasin, Senin 18 September 2023.. --

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Diakhir masa jabatannya, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, memberikan bantuan kepada 21 grup rebana yang tersebar di 21 kecamatan di Banyuasin. 

Bantuan itu diberikan Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosento SH, usai memimpin apel apel bersama ASN di kantor Bupati Banyuasin, Senin 18 September 2023.

Menurut Askolani, penyerahan bantuan ini dilakukan guna menunjang dan mendukung kesenian musik Islami yang bercorak qasidah di Bumi Sedulang Setudung.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lantik 7 Pj Bupati dan Walikota, Ini Pesannya kepada Penjabat

"Kita ingin meningkatkan syiar Islam melalui musik Islami, sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengangkat potensi seni dan budaya daerah, untuk terciptanya Banyuasin Religius," ujarnya. 

Ditambahkan Kabag Kesra Setda Banyuasin H Sashadiman Ralibi SAg MSi mengatakan, bantuan tersebut merupakan usulan masyarakat saat bupati melakukan safari Ramadhan. 

"Banyak usulan masyarakat untuk minta alat musik rebana ini. Hari ini diberikan untuk 21 grup rebana di 21 kecamatan di Banyuasin," ujarnya. 

BACA JUGA:Usai Dilantik Menjadi Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Bakal Lakukan Langkah Hal Ini

Diakuinya penyerahan alat musik ini secara simbolis diterima Camat.

Nantinya Camat yang akan membagikan langsung ke yang berhak menerima. 

"Mudah-mudahan bermanfaat. Diharapkan musik rebana dapat lestari di Bumi Sedulang Setudung," pungkasnya.*

Sumber: