Kunker ke OKU Timur, Gubernur Herman Deru Serahkan Bantuan Alsintan dari Pemkab OKU Timur

Kunker ke OKU Timur, Gubernur Herman Deru Serahkan Bantuan Alsintan dari Pemkab OKU Timur

Penyerahan bantuan alat pertanian kepada petani di Kabupaten OKU Timur.--

OKU TIMUR, HARIANBANYUASIN.COM - Gubernur Sumsell, H Herman Deru menyerahkan bantuan alsintan dari Pemkab OKU TIMUR kepada petani.

Kegiatan itu sebagai rangkaian kunker Gubernur Sumsel ke Kabupaten OKU Timur, Sabtu 16 September 2023.

Penyerahan aneka bantuan sarana dan prasarana pertanian Pemkab OKUT ini dilakukan Gubernur Herman Deru di Desa Srimulyo (Tapus), Kecamatan Madang Suku II, OKU Timur. 

BACA JUGA:3 SDN di Kabupaten Banyuasin Ikuti Workshop Workspace For Education

Herman Deru mengatakan catatan prestasi Sumsel sebagai provinsi lima besar penghasil beras terbesar di Indonesia tak lepas dari peran semua petani di Sumsel.

Termasuk petani-petani dari Kabupaten OKU Timur

"Hari ini kita menyaksikan komitmen Pemkab OKU Timur terhadap bidang pertanian. Selain kepala daerah, saya juga menjadi wakil pemerintah. Makanya saya mewakili Menteri Pertanian menyerahkan penghargaan kepada Bupati OKU Timur atas dedikasi dan kontribusinya dan keberhasilannya membangun bidang pertanian," jelasnya. 

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Kembali Lakukan Resuffle, Mulai Dari Administrator hingga Kepala Sekolah, Ini Daftarnya

Dimana beberapa waktu lalu dari segi peningkatan produksi beras OKU Timur masuk peringkat 4 nasional dan tertinggi di Sumsel.

Dengan memiliki provitas sebesar 6,36 ton/ha (meningkat 0,11 ton/ha) dengan peningkatan produksi sebesar 58.288 ton. 

"Saya  bangga dengan Pemkab OKU Timur dan jajaran. Karena pondasi yang saya pasang dulu saat menjadi Bupati memang sukses," jelasnya. 

BACA JUGA: Jalan Muara Padang Muara Sugihan Kembali Dibangun Pakai Dana Inpres, Segini Luas dan Anggarannya

Atas keberhasilan ini pula menurutnya, OKU Timur dan lebih luas lagi Sumsel tidak perlu merasa khawatir dengan kondisi kebutuhan pangan seperti di daerah dan negara lainnya. 

Dengan wilayah yang luas serta irigasi yang bagus menurutnya harus disyukuri masyarakat. Dengan cara mengelola ini sebaik mungkin.

Sumber: