Jalan Muara Padang Muara Sugihan Kembali Dibangun Pakai Dana Inpres, Segini Luas dan Anggarannya

 Jalan Muara Padang Muara Sugihan Kembali Dibangun Pakai Dana Inpres, Segini Luas dan Anggarannya

Bupati Banyuasin saat melaunching kelanjutan pembangunan ruas jalan Penghubung Muara Padang-Muara Sugihan.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN - Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Muara Padang - Muara Sugihan, Banyuasin, terus mendapat perhatian dari Pemkab Banyuasin. 

Kali ini pemerintahan kembali membangun jalan tersebut sepanjang 7,5 kilometer melalui dana Intruksi Presiden (Inpres) tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 miliar. 

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan, saat ini jalan tersebut sudah dua kali dianggarkan selama kepemimpinannya dengan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono. 

BACA JUGA:Bupati Askolani Bangga Pelayanan RSUD Banyuasin Terus Meningkat

"Sebelumnya dari dana Pinjaman Bank Sumsel Babel dengan nilai kontrak Rp 80 Miliar. Dengan panjang 19,81 kilometer dan dana PEN dengan nilai kontrak Rp 34.4 Miliar," bebernya. 

Askolani berharap dengan dibangunnya jalan ini menghubungkan Kecamatan Muara Padang-Muara Sugihan diharapakan bisa meningkatkan perekonomian di dua kecamatan tersebut.

"Bahkan jalan ini jika telah selesai seluruhnya bisa menghubungkan ke Kabupaten OKI," ujarnya. 

BACA JUGA:Bupati Askolani Lantik 578 Tenaga Fungsional Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

Askolani berpesan khusus kepada pelaku usaha yang operasionalnya melintasi jalan yang akan dibangun agar memperhatikan beban muatan. Dengan tidak melebihi kapasitas kendaraan yang diizinkan.

"Tujuannya supaya jalan yang sudah susah payah kita bangun dapat terjaga dan dinikmati dalam waktu yang panjang," harap Askolani. 

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir H Ardi Arfani ST MM mengatakan, Berdasarkan SK Ruas Jalan Kabupaten Nomor 179/KPTS/DPUPR/2023 keseluruhan jalan itu mempunyai panjang 23,8 kilometer.

BACA JUGA:Saat Bupati Banyuasin Melantik Ratusan Pejabat, Pria Ini Teriak-teriak, Ada Perkara Apa?

"Jadi kedepannya PR Pemkab Banyuasin masih 15,8 kilometer lagi yang harus dibangun," ujarnya.*

Sumber: