Genjot Pelayanan Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Banyuasin Maksimalkan 2 Unit Mobil Pintar
Pelayanan administrasi kependudukan yang digelar Disdukcapil Banyuasin di Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, Selasa 18 Juli 2023. --
PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terus dilakukan.
Salah satunya program yang dijalankan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banyuasin.
Dua unit mobil pelayanan administrasi kependudukan yang dimiliki Disdukcapil Banyuasin, terus dimanfaatkan untuk pelayanan jemput bola.
BACA JUGA:Kasus Cabul Oknum Guru, Kepala SDN 18 Tungkal Ilir Ungkap Fakta Ini
Kepala Disdukcapil Banyuasin, Saukani SE MM mengatakan jika dua unit mobil pintar untuk menunjang pelayanan yang ada, setiap hari mobile untuk memberikan pelayanan administrasi pada masyarakat.
"Ada juga jenis mobil pelayanan. Satu yang dilengkapi parabola dan satunya tidak," kata Saukani, dibincangi harianbanyuasin.com, Selasa 18 Juli 2023, di sela-sela pelayanan di Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.
"Kenapa dilengkapi parabola, ini untuk menangkap sinyal," ujarnya.
BACA JUGA:Sumsel Penyangga Pangan Nasional, Mentan RI Minta Sumsel Siap Antisipasi Dampak El Nino
"Karena kan wilayah Banyuasin ini masih susah sinyal," katanya.
"Nah, kalau pelayanan di wilayah yang tidak ada sinyal, kita bawa mobil yang parabola," jelasnya.
Saukani menambahkan, jika selama layanan jemput bola dilakukan, jumlah masyarakat Banyuasin yang belum ber-KTP terus berkurang.
BACA JUGA:Kasus Pencabulan Oknum Guru, Korwil Tungkal Ilir: Tidak Ada Korban yang Melapor
"Bisa dibilang sudah 99,99 persen masyarakat Banyuasin yang sudah ber-KTP," ucapnya.
"Hanya saja sisanya karena pindah alamat, berusia 17 tahun. Perubahan status janda/dua, dan lainnya," imbuh Saukani.
Sumber: