Bupati Banyuasin Jajal Konsentrasi Pemainan di Stand Disdikbud Banyuasin

Bupati Banyuasin Jajal Konsentrasi Pemainan di Stand Disdikbud Banyuasin

Bupati dan Sekda Banyuasin sedang uji kemampuan konsentrasi di Stand Disdikbud Banyuasin yang dibuka saat gelaran Banyuasin Expo, 4-6 Juli 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Stand pameran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin mendapat kunjungan dari Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Rabu 5 Juli 2023, lalu.

Kunjungan Bupati didampingi oleh Sekda Erwin Ibrahim dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada acara Banyuasin Expo dan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 tahun 2023 untuk melihat langsung inovasi hasil karya pelajar Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2.

Di sela pameran, Disdikbud juga menyediakan permainan uji kemampuan konsentrasi dari bahan terbuat dari kawat listrik yang disajikan di stand tersebut. 

BACA JUGA: Buah Merah Asal Papua Barat Bisa Sembuhkan Penyakit

Sekira 30 menit Bupati dan Sekda ikut dalam permainan mesin uji konsentrasi.

Saking penasarannya, Bupati dan Sekda berkali-kali mengulangi untuk lolos dari kolom terbuat dari kawat disambungkan kealiran listrik tersebut.

Sehingga menimbulkan bunyi lonceng bila gagal melalui rel kawat listrik.

BACA JUGA:Akses Jalan Desa Lebung Banyuasin Rusak Parah, Pengendara Motor Terpaksa Lakukan Hal Ini

Kepala Disdikbud Banyuasin Aminuddin, SPd SIP MM mengatakan, mesin uji konsentrasi merupakankan hasil inovasi siswa SMPN 4 Talang Kelapa.

"Mesin uji konsentrasi merupakan inovasi siswa bernama Bagas dan kawan-kawan yang masih duduk di kelas VIII di SMPN 4 Talang Kelapa sebagai Sekolah Penggerak Angkatan 2," kata dia. 

Sementara Kepala SMPN 4 Talang Kelapa Dra. Fauziah mengaku bangga dengan adanya inovasi siswa yang digemari oleh banyak pengunjung stand Disdikbud Banyuasin. 

BACA JUGA:Jalan Lebung Banyuasin Bakal Diperbaiki Sepanjang 25 Km, Segini Besaran Anggarannya

"Banyak pengunjung mencoba untuk uji konsentrasi melalui permainan kawat listrik," katanya.

Termasuk Bupati dan sekda namun belum ada yang behasil lolos dari tantangan tersebut," ucap dia.*

Sumber: