BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Tanah Amblas, Akses Jalan di 10 Desa Ini Terancam Terputus

Tanah Amblas, Akses Jalan di 10 Desa Ini Terancam Terputus

Jalan amblas di Desa Terusan Dalam Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin mengancam roda perekonomian warga di 10 desa, Kamis 4 Mei 2023.--

SUMBER MARGA TELANG, HARIANBANYUASIN.COM - Akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Sumber Marga Telang dan Muara Telang, Banyuasin amblas. Dan hal ini mengakibatkan aktivitas masyarakat di 10 desa terancam lumpuh. 

 

Akses jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di 10 desa itu mengalami amblas Tepatnya di Desa Terusan Muara, akibat tergelus hantaman ombak sungai.

 

Sepuluh desa yang terancam terhambat aktivitasnya itu yakni Desa Terusan Dalam, Terusan Muara, Terusan Tengah, Karang Anyar, Karang Baru, Muara Telang, Muara Telang Marga, Sritiga, Sumber Jaya dan Talang Lubuk.

 

BACA JUGA:Waduh Gawat! Di Jalan Negara Ini Truk ODOL Bebas Melintas

 

Kepala Desa Terusan Muara Wancik berharap, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat memasang turap penahan tanah untuk mencegah longsor meluas. 

 

"Pak Ketua DPRD Banyuasin Irian sudah datang kelokasi melihat langsung. Kami harap segera ada tindakan," ujarnya dihubungi harianbanyuasin. com, Kamis 4 Mei 2023.

 

Menurutnya, jalan tersebut penghubung antara desa di Kecamatan Sumber Marga Telang dan Muara Telang. 

 

Sumber: