Kebut Permasalahan Perizinan, Pabrik AMDK Betuah Ditarget Beroperasi Mei 2023

Kebut Permasalahan Perizinan, Pabrik AMDK Betuah Ditarget Beroperasi Mei 2023

Ujicoba produksi air minum dalam kemasan Betuah. Ditarget pabrik ini beroperasi Mei mendatang.in.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Ujicoba pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Betuah belum lama ini, menjadi komitmen BUMD Sei Sembilang untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banyuasin.

 

Dirut Sei Sembilang, Heriyadi HM Yusuf SP mengatakan jika bangunan pabrik dan sarana pendukung lainnya sudah tersedia. Tinggal lagi pengoperasian pabrik tersebut ke depannya.

 

BACA JUGA:Tak Lagi Menumpang, Pabrik AMDK Betuah Segera Beroperasi, Sejam Segini Produksinya

 

"Kita targetkan, paling lambat tiga bulan ke depan pabrik kita sudah bisa beroperasi. Sekitar Mei lah, mudah-mudahan bisa segera kita menyelesaikan sejumlah perizinannya," ungkap Heryadi, kepada harianbanyuasin.com, Kamis 23 Februari 2023.

 

Kata dia, belum dioperasikannya pabrik AMDK Betuah ini, dikarenakan pihaknya masih dalam proses penyelesaian perizinan. Mulai dari izin BPOM, SNI, SDM dan yang lainnya.

 

"Kita tidak ingin tergesa-gesa untuk mengoperasikan pabrik dan memproduksi AMDK, sementara perizinannya belum selesai. Kita selesaikan terlebih dahulu (perizinan) baru kita bisa jalan dan melakukan launching," ungkap mantan anggota DPRD Banyuasin ini.

 

BACA JUGA:Banyuasin Miliki Pabrik AMDK Sendiri, BUMD Sei Sembilang Diminta Jangan Jadi Beban APBD

 

Sumber: