Kota Pangkalan Balai Diprediksi Siang Ini Hujan, Bagaimana dengan Wilayah Lainnya di Sumsel?

Kota Pangkalan Balai Diprediksi Siang Ini Hujan, Bagaimana dengan Wilayah Lainnya di Sumsel?

Prakiraan cuaca hari ini, Minggu 19 Februari 2023--Bmkg.go.id

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dua hari ke depan.

 

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk kabupaten/kota di Sumsel ini diminta untuk waspada dengan potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

 

Dimana durasi hujan tersebut singkat, yang diprediksi terjadi pada siang hingga sore hari. Ada 10 daerah di Sumsel yang dikeluarkan peringatan dini.

 

Disebutkan, potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari terjadi di wilayah Kabupaten Banyuasin, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Musi Rawas, OKI, OKU Timur dan Pagaralam.

 

Sementara,  potensi hujan dengan intensitass sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada malam hingga dini hari terjadi di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Muara Enim dan PALI.

 

Berikut prakiraan cuara di 16 kab/kota di Sumsel:

1. Baturaja, pada siang dan malam hari diprediksi hujan ringan. Dan dini hari akan berkabut.

2. Indralaya, diprediksi berawan tebal pada siang hari, cerah berawan pada malam hari dan hujan ringan pada dini hari.

3. Kayuagung, pada siang hari diprediksi hujan ringan pada siang hari. Lantas di malam hari cerah berawan dan hujan ringan pada dini hari.

Sumber: bmkg.go.id