Antisipasi Kabut Asap Pemkab Banyuasin Bagikan Masker Gratis, Udara Banyuasin Sehat?

Antisipasi Kabut Asap Pemkab Banyuasin Bagikan Masker Gratis, Udara Banyuasin Sehat?

Pembagian masker gratis kepada pelajar di Kabupaten Banyuasin.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Upaya Pemkab Banyuasin untuk mengantisipasi dampak kabut asap, memberikan masker gratis kepada pelajar.

Pembagian masker gratis ini dilakukan oleh Dinas Keshatan Banyuasin ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU mengatakan masker telah didistribusikan Dinas Kesehatan Banyuasin ke sekolah-sekolah.

BACA JUGA:Pelaku Pembacokan Warga Tanjung Pasir Banyuasin Menyerahkan Diri, Ini Tampangnya

"Sudah sebagian didistribusikan ke sekolah-sekolah. Karena memang, pelajar kita ini sangat rentan terkena ISPA. Maka dari itu kita bagikan masker," ucapnya.

Sementara, pantauan indeks standar pencemaran udara (ISPU) di Kabupaten Banyuasin 89,48 terkategori sedang.

"Sampai tadi pagi, status kualitas udara kita kategori sedang. Tetapi kadar karbodioksida meningkat. Maka dari itu kita menghimbau agar masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas di luar ruangan," ucapnya.

BACA JUGA:Bung Karno Sport Center Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Banyuasin

"Kita akan terus memantau, jika terjadi peningkatan kualitas udara menjadi tidak sehat akan dilakukan peningkatan status bencana," katanya.

Upaya untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Banyuasin, pihaknya menggelar rapat koordinasi lintas sektoral.

"Alhamdulillah, menurut BMKG Sumsel, bahwa dalam minggu ini sudah terlihat bibit awan di wilayah Banyuasin. Mudah-mudahan kita berharap dalam minggu depan akan turun hujan," doanya.*

Sumber: