17 Tahun Menggeluti Bisnis Camilan, Berhasil Buka Lapangan Pekerjaan di Desa

17 Tahun Menggeluti Bisnis Camilan, Berhasil Buka Lapangan Pekerjaan di Desa

Satria Laila saat berada di rumah produksi Camilan 2 Saudara Silvira di Desa Sako Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Kamis 19 Januari 2023--

 

Setelah sukses memenuhi permintaan dari pelanggannya, Satria terus berinovasi dengan dagangannya. Yang awalnya hanya memproduksi keripik singkong. Kini sudah ada 16 jenis camilan yang dia jual.

 

"Ada 116 macam camilan. Mulai dari keripik pisang original, keripik pisang coklat, keripik singkong pedas. Kacang goreng pedas, pangsit, stik sukun, tusuk gigi. Ada juga keripik ubi ungu dan akar kelapa," bebernya.

 

Untuk harga, khusus untuk mengisi kantin-kantin sekolah, warung dan toko di pasar, di-packing kecil-kecil. Harganya saangat murah, berkisar Rp400 hingga Rp800 per bungkus.

 

"Kalau pangsa pasarnya baru di beberapa desa di Kecamatan Rambutan saja. Kemudian ada juga mengisi toko-toko di Pasar Modern Plaju dan Pasar Induk Jakabaring," jelasnya.

 

Memang untuk pangsa pasar belum begitu luas. Hal ini dikarenakan belum adanya kurir yang bisa mengantarkan.

 

"Kalau keinginan untuk kian besar sih ada. Tapi saya masih kerepotan. Ini saja untuk memasukkan barang ke toko-toko langganan, masih saya yang mengantar," katanya.

 

Namun demikian, dirinya berharap ke depan akan makin luas lagi jangkauan pemasarannya. Dengan memanfaatkan berpromosi melalui media sosial akan memperluas jaringan.

 

Sumber: