17 Tahun Menggeluti Bisnis Camilan, Berhasil Buka Lapangan Pekerjaan di Desa

17 Tahun Menggeluti Bisnis Camilan, Berhasil Buka Lapangan Pekerjaan di Desa

Satria Laila saat berada di rumah produksi Camilan 2 Saudara Silvira di Desa Sako Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Kamis 19 Januari 2023--

RAMBUTAN, HARIANBANYUASIN.COM - Berawal dari ekonomi keluarga yang sulit, semenjal berumahtangga, dan harus menumpang hidup di rumah mertua, membuat Satria Laila bertekad untuk menaikkan derajat ekonominya.

 

Dengan dukungan sang suami, Satria Laila (38) warga Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, kini sukses membangun industri rumah tangga. Bahkan, sudah mampu membuka lapangan pekerjaan bagi remaja putri dan ibu-ibu rumah tangga di desanya.

 

Bisnis yang digeluti Satria, hanyalah dengan memproduksi sejumlah makanan ringan (camilan) yang dititipkan ke warung-warung. 

 

Memulai bisnis sejak tahun 2005, dengan membuat keripik singkong. Dengan modal yang sedikit, dirinya berhasil membuat 6 Kg keripik singkong.

 

"Awalnya itu minta ide dari saudara, saya ini harus berusaha untuk menghasilkan uang. Tapi usaha apa. Waktu itu, muncul ide untuk membuat keripik piisang. Tapi tidak tahu caranya buatnya bagaimana," ungkap Satria, memulai bincangnya dengan harianbanyuasin.com, Kamis 19 Januari 2023.

 

Dengan modal nekat, akhirnya dia berhasil membuat keripik singkong. Dan dititipkan di kantin sekolah tempat saudaranya berjualan.

 

"Responsnya bagus. Makin semangat untuk buat lagi. Bertambah terus, bertambah terus. Sementara saya kan ada anak yang masih bayi, jadi tidak fokus untuk membuat keripik singkong," tuturnya.

 

Sumber: