Siswa SMKN 1 Suak Tapeh Juara Nasional

Siswa SMKN 1 Suak Tapeh Juara Nasional

Ardi peraih juara nasional-Ist-

LUBUK LANCANG, harianbanyuasin.com - peserta didik satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

 

Salah satu siswa bernama Ardi berhasil meraih juara tingkat nasional pada lomba PT Astra Honda Motor (AHM) Best Student tahun 2022 Tingkat Nasional.

 

Kepala SMKN 1 Suak Tapeh Aliyas MPd menyebut, setelah melalui Penilaian Ketat dan persaingan yang hebat di tingkat Provinsi Sumsel akhirnya Ardi bisa menyisihkan peserta lainnya, sehingga meraih juara tiga tingkat nasional.

 

Menurut dia, Ardi unjuk kerja reaktor biodiesel berbasis peralatan rumah tangga pada transesterifikasi biodiesel lemak sapi dengan katalis kalsium glieseroksida (cac6h14o6).

 

Penelitian dilakukan Aldi dari limbah kulit telur berorientasi bahan bakar murah di masyarakat. Prestasi tersebut tentunya menambah deretan penghargaan dan medali diterima oleh sekolah tersebut.

 

Dia mengucapkan terima kasih pada Astra Motor Sumatera Selatan, tim Karya Tulis ilmiah dan Inovasi SMKN 1 Suak Tapeh guru pembimbing Ibu Lisa Nopilda dan Ardi yang berhasil dan mengharumkan Sumsel di kancah nasional. 

 

"Terimakasih  juga kami ucapkan kepada dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan dan bidang SMK ibu Kabid. SMK yang selalu mensupport kami dengan luar biasa," ucap dia. (Muk)

Sumber: