Pasukan Paskibraka Suak Tapeh terus Berlatih Kibarkan Merah Putih

Pasukan Paskibraka Suak Tapeh terus Berlatih Kibarkan Merah Putih

--

SUAK TAPEH. harianbanyuasin.com- Menjelang HUT Ke-77 Tahun 2022, pasukan Paskibraka Kecamatan SUAK TAPEH yang nantinya akan bertugas membawa, dan mengibarkan bendera merah-putih terus berlatih, Rabu (10/8/22).

 

Bertempat di lapangan kantor Kecamatan Suak Tapeh, latihan pasukan Paskibraka dari siswa-siswi SMAN 1 dan SMK Suak Tapeh itu, dilatih langsung Sertu Ibrahim Adnan dan Sertu Dody dari Koramil 435-05 Betung.

 

Seperti disampaikan langsung Sertu Ibrahim Adnan mengatakan, dalam melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB), dia selalu memberikan kedisplinan serta wawasan kebangsaan kepada anggota Paskibra yang nantinya akan bertugas sebagai pembawa dan pengibar bendera merah putih tingkat Kecamatan Suak Tapeh.

 

Dimana tujuannya untuk membentuk kepribadian yang baik dari setiap peserta, serta untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme. Karena untuk menjadi seorang pasukan Paskibra bukanlah suatu yang mudah, butuh pengorbanan dan keseriusan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terangnya.

 

Sementara itu Sertu Dody mengungkapkan, latihan itu bertujuan agar pada saat acar pengibaran bendera berlangsung, bisa berjalan dengan baik dan lancar, dimana semua butuh kompakan dari semua pasukan Paskibraka.

 

"Jadi sangat dalam melaksanakan tugas pada saat pelatihan Paskibra, merupakan kunci utama karena hal itu tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja," ungkapnya.

 

Karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil, cerdas serta mengenal budaya bangsanya, dengan tujuan akhir adalah terbentuklah generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpola pikir,” ujar Sertu Dody. (son)

Sumber: