Masuk 75 Desa Terbaik 2023, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Sungsang lV, Ini Pesannya untuk Banyuasin

Masuk 75 Desa Terbaik 2023, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Sungsang lV, Ini Pesannya untuk Banyuasin

Menprekraf RI Sandiaga Uno saat berada di kawasan ekoeduwisata mangrove Desa Sungsang IV yang dinobatkan sebagai 75 Desa Wisata Terbaik Indonesia, Sabtu 13 Mei 2023. --

SUNGSANG, HARIANBANYUASIN.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Desa Sungsang lV Kecamatan Banyuasin ll, Kabupaten Banyuasin dalam rangka Kunjungan 75 Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023, Sabtu 13 April 2023.

 

Kehadiran Menparekraf disambut meriah oleh masyarakat Desa Sungsang lV dengan tarian burung migran dan ikut menari bersama Bupati. Dalam kunjungannya tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno masuk ke lokasi Sungsang Mangrove Restoratian And Ecotourism (Smart) tempat pembibitan mangrove berbasis masyarakat.

 

Menurut Menparekraf, Desa Sungsang lV memiliki sejumlah potensi seperti daya tarik wisata, kuliner, dan semua desa wisata kelas nasional dan internasional memiliki potensi dan keberagamaan suatu keunikan disini.

 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Ummi Susi, Pencipta 15 Lagu Anak-anak Asal Banyuasin

 

Ada burung migran memiliki daya tarik yang bisa menjadi destinasi, karena sampai bulan Oktober semua burung bisa berkumpul di Desa Sungsang lV dan juga ciri khasnya pempek udang.

 

“Desa Sungsang lV Kabupaten Banyuasin semoga akan menjadi salah satu destinasi unggulan berkelas dunia. Strateginya kita harus mengembangkan desa wisata berbasis masyarakat. Melalui kolaborasi dengan sejumlah mitra strategis untuk mendorong pengembangan potensi desa wisata, yang diharapkan menjadi semangat baru dan komitmen dari masyarakat desa. Akan terus mengembangkan desa wisata berkelas dunia, berdaya saing, dan berkelanjutan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Banyuasin menilai penganugerahan Desa Sungsang lV ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak. Baik elemen tingkat pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten, dan pemerintah desa.

 

Sumber: