Bupati Askolani Mendapat Penghargaan Nirwasita Tantra

Bupati Askolani Mendapat Penghargaan Nirwasita Tantra

--

BANYUASIN, harianbanyuasin.com  - Kelestarian lingkungan menjadi salah satu visi misi pembangunan Kabupaten Banyuasin dibawa kepemimpinan Bupati H Askolani. Salah satunya dengan hadirnya gerakan peduli sampah (GPS) yang merupakan satu dari 12 gerakan bersama masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. 

 

Dari perhatian serius tersebut, Bupati H Askolani dianugerahkan penghargaan Nirwasita Tantra, sebuah penghargaan bidang lingkungan hidup. 

 

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Taman Wisata Punti Kayu Palembang, Sabtu (27/8/2022).

 

" Penghargaan ini, untuk seluruh masyarakat Banyuasin yang sudah ikut andil menjaga kelestarian lingkungan dan selalu menjaga kebersihan, " Ujar Bupati Banyuasin H Askolani.

 

Bupati Askolani menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin sangat komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan, mulai dari gerakan peduli sampah hingga menggandeng berbagai organisasi untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan termasuk kelestarian Gambut dan Hutan Magrove seperti ICRAF dan CIFOR.

 

Bupati Askolani juga mengajak masyarakat untuk  tidak lelah terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

 

 "Kalau lingkungan rusak, yang susah kita juga. Maka tidak ada pilihan harus kita jaga, kita rawat untuk kelangsungan hidup kita dan mahluk hidup lainnya di muka bumi ini, "tegas Bupati Berprestasi ini 

 

Sumber: