Masuk 75 Desa Terbaik 2023, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Sungsang lV, Ini Pesannya untuk Banyuasin

Masuk 75 Desa Terbaik 2023, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Sungsang lV, Ini Pesannya untuk Banyuasin

Menprekraf RI Sandiaga Uno saat berada di kawasan ekoeduwisata mangrove Desa Sungsang IV yang dinobatkan sebagai 75 Desa Wisata Terbaik Indonesia, Sabtu 13 Mei 2023. --

BACA JUGA:Syarif Hidayatullah Dikukuhkan Sebagai Duta Anti Narkoba Banyuasin, Ini Pesan Bupati Banyuasin

 

Bupati Askolani menyebutkan sangat senang dan bahagia, Desa Sungsang bisa dijadikan desa wisata terbaik se-Indonesia. Ini menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Banyuasin untuk menjadi lokasi wisata terbaik.

 

“Desa Sungsang lV terpilih masuk 75 desa terbaik dari menteri pariwisata dan ekonomi kreatif karena keunikan yang ada di sungsang baik makanan khas, magrove dan juga masyarakat yang telah bekerja keras sehingga daerah Kabupaten Banyuasin bisa masuk Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia,” katanya.

 

Kesempatan yang sama Kepala Desa Sungsang lV Romi Adi Candra mengucapkan, beribu terima kasih kepada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah berkunjung dan meninjau langsung ke desa wisata di Desa Sungsang lV berkat dukungan pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa menjadi 75 wisata terbaik di Indonesia.

 

BACA JUGA:Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Kades di Banyuasin Ini Kembalikan Kerugian Negara

 

“Pembibitan mangrove berbasis masyarakat telah dibangun di Desa Sungsang lV, diantaranya pondok penyimpanan dan singgah serta bedeng pembibitan dengan kapasitas 50.000 bibit. Saat ini akan diproduksi bibit dari 8 jenis mangrove dan menjadi salah satu lokasi utama untuk kegiatan edu-ekowisata. Diharapkan kedepannya wilayah restorasi mangrove yang direncanakan adalah arena aksi 1-4 dengan total luas 38.11 dan kawasan hutan lindung mangrove seluas 500 hektar segera terwujud,” ungkapnya.(*)

Sumber: