BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Nekat Melawan Arus, Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Pertamina, Begini Kondisi Korbannya!

Nekat Melawan Arus, Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Pertamina, Begini Kondisi Korbannya!

Kondisi mobil yang ringsek usai bertabrakan di ruas Jalintim Banyuasin tanjakan Meranjat, Betung, Banyuasin, Rabu 19 Juni 2024, dini hari.--foto satlantas banyuasin

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Kecelakaan di Jalintim Banyuasin kembali terjadi, kali ini terjadi di ruas Km 67 tepatnya di tanjakan Meranjat Kecamatan Betung, Banyuasin, Rabu 19 Juni 2024, dini hari

Kecelakaan itu melibatkan bus AKAP dengan truk tangka Pertamina, yang diduga akibat kelalaian sopir bus AKAP yang hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Aksi nekat ini berujung pada tabrakan hebat dengan truk tangki Pertamina yang melaju dari arah berlawanan.

BACA JUGA: Dukung Penuh Askolani, Relawan Penjas Betung Siapkan Ambulans Gratis, Ini Peruntukkannya !

BACA JUGA:Selain di Kediaman Pribadinya, Askolani Juga Sembelih dan Bagikan Daging Kurban di Lokasi Ini, Total 13 Ekor !

Meskipun bagian depan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Para penumpang bus hanya mengalami shock akibat kejadian tragis itu.

Menurut informasi, pengemudi bus, Syafrinaldi, warga Padang, nekat mengambil jalur berlawanan karena mengira jalanan sepi dan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan. 

Keputusan ini terbukti fatal ketika truk tangki Pertamina yang dikemudikan oleh Sudarto, warga Lahat, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Potong 5 Ekor Sapi, Askolani Bagikan Daging Kurban pada Masyarakat: Alhamdulillah Kebagian Daging

BACA JUGA:Momen Idul Adha, Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel: Terkumpul 390 Ekor Kurban

Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan antara kedua kendaraan tidak dapat dihindari. Penumpang bus berteriak histeris dan segera menyelamatkan diri dengan keluar dari bus.

Insiden ini sempat menyebabkan kemacetan panjang di kedua arah, karena sebagian bodi kendaraan menghalangi jalur. 

Petugas Satlantas Polres Banyuasin segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas dan mengevakuasi para penumpang.

BACA JUGA:Hari Jadi Kota Palembang ke-1431, Pemprov Sumsel Komitmen Dorong Percepatan Pembangunan dengan Langkah Ini

Sumber: