BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Pj Bupati Banyuasin Ajak Organiasi Kelembagaan Jadi Garda Terdepan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Pj Bupati Banyuasin Ajak Organiasi Kelembagaan Jadi Garda Terdepan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Pj Bupati Banyuasin saat membuka dialog dialog Forkopimda bersama organisasi kelembagaan jelang Pilkada serentak Banyuasin 2024, Selasa 11 Juni 2024.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pj Bupati Banyuasin, Hani Syofiar Rustam mengajak seluruh organisasi kelembagaan di Banyuasin untuk menjaddi garda tedepan menjaga iklim kondusif jelang Pilkada.

Hal  itu disampaikannya saat membuka dialog Forkopimda dengan tema "sinergitas forkopimda Bersama FKUB, FKDM  dan FPK dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak Banyuasin 2024 zero konflik, Selasa 11 Juni 2024.

"Alhamdulillah, pada pelaksanaan Pemilu 2024, kita telah sukses. Saya harapkan pada pelaksanaan Pilkada di Banyuasin bisa tetap dijaga keamanannya," katanya.

BACA JUGA:Peringatan HPN Tahun 2024, PWI Pusat Berikan Penghargaan Ini pada Pj Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Bikin Heboh ! Buaya Sepanjang 2,5 Meter Tertangkap Kamera di Jalan Lintas Palembang-Rambutan

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan pesta demokrasi, akan berkembang dinamika politik yang bisa meningkatkan suhu politik.

"Maka dari itu saya berpesan kepada seluruh pihak, khususnya FPK agar menjadi gada terdeoan dalam menciptakan iklim yang kondusif," katanya.

"Janganlah karena Pilkada, kita rusak persatuan dan kesatuan yang sudahh terbina dengan baik selama ini. Jangan ada isu-isu yang berbau sara, primodialisme kesukuan atau kedaerahan," jelasnya.

BACA JUGA:10 Desa di Kecamatan Banyuasin II Banyuasin, Berikut Nama Kepala Desanya, Cek Selengkapnya !

BACA JUGA:Penting Diingat ! Daftar Nama Desa di Kecamatan Suak Tapeh Banyuasin, Ada 11 Desa

"Marilah kira Bersama-sama menjaga kerukunan, kebersamaan yang telah kita jalin selama ini. Dalam hal ini juga peran tokoh massyarakat, tokoh agama seperti ulama dan lainnya sangat dibutuhkan agar tidak terjadi konflik,"bebernya.

Hani menambahkan, jika dalam mencitakan iklim yang kondusif, hendaknya berpegang tegung pada aturan dan norma  pelaksanaan Pilkada tersebut.

Sementara, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bankesbangpol Banyuasin, Adam Ibrahim SE MSi, menjelaskan kegiatan ini untuk koordinasi dan fasilitasi pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional, pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Flyover Sekip Ujung, Sudah Dibuka untuk Umum ?

Sumber: