Kondisi Politik di Banyuasin Memanas ? Ini Himbauan KPU Banyuasin pada Masyarakat

Kondisi Politik di Banyuasin Memanas ? Ini Himbauan KPU Banyuasin pada Masyarakat

Askolani dan Slamet Somosentono yang bakal meramaikan Pilkada 2024 dan akan saling bersaing untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin.--Foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM -  Suasana politik di Kabupaten Banyuasin mulai dipanaskan dengan bermunculannya sejumlah nama yang akan meramaikan Pilkada 2024.

Meski sejauh ini, masih belum terlihat siapa yang akan maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, namun sudah dipastikan Askolani dan Slamet Somosentono akan saling berhadapan pada kontestasi di Bumi Sedulang Setudung.

Ya, kedua tokoh ini yang pada 5 tahun lalu saling bergandengan tangan dan saling seiring sejalan, namun pada 27 November 2024 mendatang akan menjadi saingan.

BACA JUGA:Buruan Daftar ! KPU Banyuasin Buka Lowongan Sebagai Anggota PPK, Tertarik? Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

BACA JUGA:Bawaslu Banyuasin Buka Lowongan untuk Panwascam, Cek Persyaratannya!

Baik Askolani maupun Slamet Somosentono telah mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati Banyuasin di sejumlah partai.

Dan banyak pihak memprediksi Pilkada 2024 akan berlangsung cukup panas.

Menanggapi hal itu, Divisi Hukum KPU Banyuasin, Legar Saputra berharap jika kondusifitas di Kabupaten Banyuasin tetap terjaga.

BACA JUGA:Mantan Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian Dampingi Pakde Slamet Ambil Formulir di Tiga Partai

BACA JUGA:Serius Maju Pilkada Banyuasin, Ardi Arfani Lamar Demokrat dan PAN, Ini Harapannya

"Mari kita bersosialisasi dengan santun agar tidak memecah belah," ungkapnya.

Alumni HMI Cabang Palembang ini menyebut jika perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar dalam kehidupan demokrasi. 

"Setiap orang memiliki hak untuk memilih pemimpin yang mereka yakini terbaik. Namun, perbedaan pilihan politik tidak boleh menjadi alasan untuk memutuskan tali persaudaraan," ujarnya. 

BACA JUGA:Resmi 'Lamar' Tiga Partai, Ini Komentar Askolani Usai Ambil Formulir Bakal Calon Bupati Banyuasin

Sumber: