Menteri PUPR ke Banyuasin, Pj Bupati Banyuasin Sampaikan 6 Usulan Pembangunan Infrastruktur

Menteri PUPR ke Banyuasin, Pj Bupati Banyuasin Sampaikan 6 Usulan Pembangunan Infrastruktur

Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam menyambut kedatangan Menteri PUPR di Kabupaten Banyuasin, Kamis 18 April 2024.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Kemacetan yang sering terjadi di ruas Jalintim Banyuasin mendapatkan atensi dari Kementerian PUPR RI.

Guna memastikan kondisi Jalintim Banyuasin, Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono meninjau langsung sejumlah titik rawan kemacetan di wilayah Kabupaten Banyuasin, Kamis 18 April 2024.

Tak hanya itu, Basuki juga menyempatkan diri untuk melihat progres pembangunan jalan tol Trans Sumatera, tepatnya di exit tol Mulya Agung, Banyuasin, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tak Ingin Kerbaunya 'Mati Konyol', Perternak di Banyuasin Rela Rogoh Kantong Pribadi untuk Vaksin Mandiri

BACA JUGA:Perayaan HUT Banyuasin ke-22, Pj Bupati Banyuasin: Harus Berkesan Bukan Sekedar Seremonial

Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam di hadapan Menteri PUPR menyampaikan usulan terkait kemacetan yang seringkali terjadi.

Mulai dari Simpang Y Kecamatan Talang Kelapa hingga ke Simpang Betung Kecamatan Betung, Banyuasin.

“Alhamdulillah ini mendapatkan atensi dari Menteri PUPR serta apresiasi untuk pembangunan beberapa infrastruktur dan jembatan," ungkap Pj Bupati Banyuasin.

BACA JUGA:Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wakil Bupati Banyuasin di PDIP, Ardi Arfani: Saya Sudah Shalat Hajat

BACA JUGA:Disdikbud Banyuasin Revisi Jadwal Masuk Sekolah, Tanggal Segini Kegiatan Belajar Mengajar Kembali Aktif

Usai mendengarkan paparan dari Waskita Karya, kata Pj Bupati, ruas tol Kapal Betung akan bisa difungsikan pada musim mudik Lebaran tahun 2025 mendatang.

"Kabar baik lagi bahwa Jalan Tol Pangkalan Betung akan rampung sebelum lebaran tahun depan. Tentu ini sangat membantu mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalintim Banyuasin," jelas Hani.

Hasil dari peninjauan bersama Menteri PUPR, ditambahkan Hani Syopiar, jika akan dilakukan percepatan pembangunan sepanjang jalan tol Km 44 dari ruas Kecamatan Talang Kelapa menuju Pangkalan Balai.

BACA JUGA:Lapang Nih ! ASN Banyuasin Terima Dobel Bonus, THR dan TPP 3 Bulan Telah Dikucurkan Sebelum Lebaran

Sumber: