Tim Indonesia Tiba di Chambly untuk Jalani Training Camp

Tim Indonesia Tiba di Chambly untuk Jalani Training Camp

Tim Indonesia telah mulai melakukan latihan ringan usai tiba di Kota Chambly, Prancis dalam misi mempersiapkan diri mengikuti Olimpiade Paris 2024.--Instagram @badminton.ina

PERANCIS, HARIANBANYUASIN.COM - Tim bulutangkis Indonesia telah tiba di Kota Chambly, Prancis, Kamis 29 Februari 2024 dan langsung melakukan latihan ringan.

Keberadaan tim bulutangkis Indonesia di Chambly ini dalam misi untuk training camp guna mempersiapkan diri Olimpiade Paris 2024.

Latihan ringan yang dilakukan Fajar Alfian dkk di sore hari usai mendarat di Kota Chambly, Perancis, untuk mengembalikan otot-otot yang kaku, latihan ini juga untuk menghindari jetlag yang melanda. 

BACA JUGA:Kabid Binpres PP PBSI Diganti, Alex Tirta: Rionny Fokus ke Pemain Persiapkan Olimpiade

BACA JUGA:Jelang French Open 2024, Tim Bulutangkis Indonesia Bakal Jalani Training Camp

Awalnya latihan direncanakan akan dilakukan di lapangan terbuka yang terletak di Chateau de Maffliers, tempat training camp. 

Namun saat sesi jogging, hujan gerimis melanda. Akhirnya latihan dipindah ke dalam ruangan. 

"Kita usai perjalanan panjang, ditotal dengan transit kurang lebih 20 jam, pasti kondisi badan kaku dan pegal," kata Pelatih Fisik, Yansen Alpine.

BACA JUGA:3 Atlet Para-bulutangkis Indonesia Raih Penghargaan BWF Player of The Year Award 2023

BACA JUGA:Seleksi Pemain U-16 Gelombang Ketiga, Nova Arianto: Diprioritaskan Berpostur Tinggi

"Latihan hari ini berfokus pada conditioning, jadi besok saat mulai masuk program latihan dalam rangka persiapan ke turnamen kondisinya sudah lebih baik," kata dia.

"Selain itu, latihan dipilih sebagai pengisi kegiatan untuk mengurangi efek jetlag yang melanda," tambahnya. 

"Efek ini harus segera dihilangkan, jam tidur harus disesuaikan dengan jam di sini yang berbeda enam jam dengan Jakarta agar tidak mengganggu hari-hari ke depan," tambahnya. 

BACA JUGA:German Open 2024: PBSI Kirim Wakil di Dua Sektor, Alwi Farhan harus Lewati Kualifikasi

Sumber: