Pemprov Sumsel Dorong Pusat Pelayanan Umum di Sumsel Segera Terapkan Sistem Informasi e-BLUD

Pemprov Sumsel Dorong Pusat Pelayanan Umum di Sumsel Segera Terapkan Sistem Informasi e-BLUD

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat membuka kegiatan bimtek implementasi fleksibilitas BLUD, Rabu 28 Februari 2029.--

BACA JUGA:4 Nama Lama Berpeluang Kembali Terpilih di Dapil 2 DPRD Banyuasin, Caleg PKS Ungguli Caleg Incumbent

Sementara untuk menyikapi solusi permasalahan ketiga tersebut, Fatoni menyebutkan terdapat pada lima hal, diantaranya seseorang harus mengubah mindset atau pola pikir. 

Setelah memiliki mindset ini, lalu harus melakukan peningkatan kompetensi. 

Lalu, komitmen dalam mengerjakan sesuatu hal dengan komitmen, pekerjaan tidak akan dilakukan asal-asalan. 

Terakhir adalah inovasi, melakukan sesuatu atau pekerjaan dengan cara yang berbeda. Kelima hal itu, lanjutnya, sangat penting untuk mengatasi tiga permasalahan yang tadi disebutkan. 

“Orang yang menjalankan kewajiban dengan baik tentu dapat amal, orang yang berbuat baik akan berdampak pada dirinya dengan bekerja baik,"  bebernya.

"Tentu kinerja akan bagus jika kinerjanya bagus tentu akan diperlukan oleh pimpinannya, diperlukan oleh organisasinya," tambahnya. 

"Kalau diperlukan organisasinya, diperlukan pimpinan maka karirnya bagus, kalau karirnya bagus penghasilannya akan bagus, kalau penghasilannya bagus, keluarganya akan juga sejahtera, akan damai, kalau damai akan bahagia, kalau bahagia masuk surga,” jelas Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Karo Perekonomian Setda Provinsi Sumsel Hengky Putrawan dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam implementasi fleksibilitas BLUD.

Memahami permasalahan yang dihadapi dalam penerapan BLUD dan solusinya. 

Kemudian,  juga untuk memahami pelaksanaan dan penatausahaan keuangan BLUD, memahami tata cara penyusunan laporan penilaian kinerja.

Dari mulai menyusun perjanjian kinerja, serta menyusun indikator kinerja, mengisi skor kinerja dan melakukan penilaian kinerja BLUD.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, Pemerintah daerah dapat meningkatkan pemahaman dalam implementasi BLUD. Sehingga mendorong optimalisasi penerapan BLUD sesuai ketentuan Peraturan Perundang- Undangan,” tukasnya.***

Sumber: