Pj Bupati Banyuasin Membuka Secara Resmi MTQ ke-XII Tingkat Kabupaten di Kecamatan Suak Tapeh

Pj Bupati Banyuasin Membuka Secara Resmi MTQ ke-XII Tingkat Kabupaten di Kecamatan Suak Tapeh

Pj Bupati Banyuasin saat melantik dewan hakim yang akan bertugas selama MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Banyuasin yang digelar di Kecamatan Suak Tapeh, Kamis 22 Februari 2024.--foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali menggelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-XII tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2024, yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 25 Februari 2024. 

Pelaksanaan MTQ yang diikuti seluruh kafilah kecamatan se-Kabupaten Banyuasin pada tahun ini berlangsung di Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh sebagai tuan rumah

MTQ kali ini akan memperebutkan ratusan tropi dan piala bergilir serta uang tunai jutaan rupiah.

BACA JUGA:Gerakan Serentak di Sumsel Dilaunching, Tri Tito Karnavian: Bisa Dicontoh Daerah Lain

BACA JUGA:PT PLN Penuhi Kebutuhan Listrik hingga Pelosok, Pj Gubernur Sumsel: Masih Ada yang Belum Teraliri Listrik

Hal tersebut disampaikan Sekda Banyuasin, Ir Erwin Ibrahim, ST MM MBA IPU Asean Eng.

Erwin menjelaskan jika MTQ tahun ini diikuti oleh peserta, official dan pelatih berjumlah 457 orang berasal dari 21 Kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Banyuasin. 

Dirinya berharap dengan adanya perlombaan berbasis Islam ini dapat terwujudnya peserta yang berkualitas, untuk mewakili Banyuasin di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:CPNS 2024 Dibuka Maret. Ini 7 Instansi yang Menerima Pelamar Ijazah SMA

BACA JUGA:Wajib Dicatat! Berikut Jadwal Seleksi CPNS 2024

"Dengan adanya MTQ ini dapat terwujudnya syiar Islam melalui lantunan ayat suci Alquran sehingga Banyuasin menjadi salah satu Kabupaten Tahfidz Qur'an bisa terwujud," harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH mengatakan momentum MTQ tahun ini berdekatan telah digelarnya Pemilu 2024.

Untuk itu dirinya menyampaikan agar tetap menjaga silaturahmi dan ukhuwah islamiyah melalui penyelenggaraan MTQ dengan sesama muslim, yang mana tidak ada lagi silang pendapat karena berbeda pandangan.

BACA JUGA:Perolehan Suara Dapil 1 DPRD Banyuasin Ketat ! Syarifuddin Salip Sriyatun, Unggul 33 Suara

Sumber: