Siswa SMK Negeri 2 Palembang Juara 1 Runner Up of Creative Robotic di Malaysia

Siswa SMK Negeri 2 Palembang Juara 1 Runner Up of Creative Robotic di Malaysia

Siswa SMK Negeri 2 Palembang, Kemas Atin yang berhassil meraih runner up of creative robot pada ajang Championships of worl robotic center competition 2024 di Malaysia.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Siswa SMK Negeri Palembang menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional dengan meraih juara 1 Runner Up of Creative Robotic.

Gelar juara itu diraih oleh Kemas Atin saatt mengikuti ajang Championship of World Robotic Center Competition 2024 di Multimedia University, Cyberjaya Malaysia, 18 Januari 2024, lalu.

Pada ajang tersebut siswa bernama Kemas Atin berhasil meraih posisi 1 Runner Up of Creative Robot.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Salurkan Hak Suara, Masyarakat Sumsel Diminta Ikut Sukseskan Pemilu 2024

Kemudian, melalui ajang Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-MK) Tahun 2023 siswa bernama Aanda Thareqh Maulana dan M Ihsan Junialdi mendapatkan Juara 2 Cabang Mobile Robotic yang digelar di Jawa Timur di Kota Surabaya, 23-28 Oktober 2023.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang Suparman mengaku sangat bangga atas prestasi anak didiknya yang berhasil membawa nama baik sekolah, khususnya Provinsi Sumsel hingga kancah internasional. 

Dia mengatakan, untuk meraih prestasi tersebut bukanlah hal yang mudah dikarenakan dilakukan dengan teliti dan kerjasama antara peserta maupun pembimbing.

BACA JUGA:Hadiri Rapat Forum Penataan Ruang, Sekda Sumsel: Pembangunan Lebih Maju

BACA JUGA:Uji KIR Gratis di Banyuasin: Minat Masyarakat Masih Rendah, Kok Bisa ? Ini Penjelasannya

"Kita juga membuat program dan menguji strategi setelah kami mendapatkan kisi-kisi soal lomba, dimana ada perubahan arena lomba yang membuat kami harus modifikasi robot kami," ucap Suparman.

Tak hanya itu, tim peserta merancang desain modifikasi robot agar lebih efisien saat bekerja dan dapat melalui abstacle di arena. 

Bahkan melakukan pengujian final sebelum berangkat ke Surabaya untuk berkompetisi.

BACA JUGA:26,164 Kg Ganja Hasil Ungkap Kasus Kodam II/SWJ Diserahkan ke BNN Sumsel

Sumber: