Pj Bupati Banyuasin Pantau Kelancaran Pemilu 2024 di Banyuasin

Pj Bupati Banyuasin Pantau Kelancaran Pemilu 2024 di Banyuasin

Pj Bupati Banyuasin, Pj Ketua TP PKK dan Sekda Banyuasin saat menyalurkan hak suaranya, Rabu 14 Februari 2024, pagi.--Foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH didampingi Pj Ketua TP PKK Banyuasin Hj. Merry Hani dan Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim memberikan hak suaranya di TPS 17 Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, Rabu 14 Februari 2024.

Usai melakukan pencoblosan, Pj Bupati Banyuasin langsung meninjau beberapa TPS di wilayah Banyuasin untuk memantau kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu 2024.

Terpantau, Pj Bupati Banyuasin meninjau TPS 12 di Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung. 

BACA JUGA:Innalilahi ! Usai Mencoblos Warga Baturaja Meninggal Dunia

BACA JUGA: Tahun 2024, Dishub Banyuasin Targetkan PAD di Sektor Retribusi Parkir Rp 450 Juta

Lalu dilanjutkan meninjau TPS 010 di Kecamatan Sembawa, lalu TPS 12 Air Batu dan berakhir di TPS 011 Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. 

"Alhamdulillah, dari 6 TPS yang kami pantau, semua berjalan dengan baik," kata Pj Bupati Banyuasin.

"Sudah menjadi tugas pemerintah setempat untuk kelancaran dan keamanan Pemilu dan menciptakan Pemilu Zero Konflik," ucap Hani.

BACA JUGA:26,164 Kg Ganja Hasil Ungkap Kasus Kodam II/SWJ Diserahkan ke BNN Sumsel

BACA JUGA:Tinjau Korban Kebakaran, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Hani juga mengapresiasi kinerja TNI, Polri, Linmas, dan Satpol PP yang telah bersinergi menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu 2024 di Banyuasin.

"Terima kasih kepada TNI, Polri, Linmas, dan Satpol PP yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu 2024 di Banyuasin," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIk, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf Roni Sugiarto, dan Kejari Banyuasin Agus Widodo SH MH kompak menyatakan bahwa Pemilu 2024 di Banyuasin berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA:53 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Dapat Tugas di Banyuasin

Sumber: