Tim U-20 Indonesia Tuntaskan Pemusatan Latihan

Tim U-20 Indonesia Tuntaskan Pemusatan Latihan

Ti U-20 Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihannya dan akan kembali ke klubnya masing-masing.--pssi.org

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Tim U-20 Indonesia telah mengakhiri pemusatan latihan (TC) mereka dengan melakukan pertandingan internal, Jumat 9 Februari 2024 di Lapangan A Senayan, Jakarta. 

Setelah berakhirnya TC ini, Skuad Garuda Nusantara akan kembali ke klub masing-masing mulai Sabtu 10 Februari 2024, hari ini.

Sejak dimulainya TC di Jakarta pada 30 Desember 2023, anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri telah menjalani sejumlah laga uji coba lokal dan internasional, termasuk melawan Bhayangkara FC (1-2), Thailand (1-2), Uzbekistan (1-2), dan Suwon FC (0-0).

BACA JUGA:eTimnas Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2024 Catatkan Sejarah

BACA JUGA:Congratulation ! DKI Jakarta Raih Gelar Juara Piala Soeratin U-15

"Alhamdulillah kami akhiri pemusatan latihan dan mulai besok seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing," kata Indra Sjafri. 

"Saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yang sudah memberikan izin mereka bergabung ke tim U-20 Indonesia," kata Indra Sjafri.

"Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) juga menyampaikan apresiasi dan kami memberikan sertifikat apresiasi kepada para pelatih SSB mereka, dan kami memberikan 20 bola masing-masing pemain untuk SSB asalnya," jelasnya.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Sambangi Pelatnas Cipayung, Ada Apa?

BACA JUGA:Tak Turunkan Kekuatan Terbaik, Rionny Mainaky Nilai Hasil di Thailand Masters 2024 Cukup Baik

"Dan saya minta semua pemain datangi pelatih pertama kalian dan cium tangannya dia. Minta doa dan terima kasih dan dia berada di tim nasional sekarang karena mereka," tambahnya.

Indra Sjafri, yang telah sukses membawa Indonesia meraih juara Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-22 2019, dan medali emas SEA Games 2023.

Juga menegaskan bahwa Kadek Arel dan kawan-kawan akan kembali menjalani pemusatan latihan pada bulan Maret mendatang. Sejumlah uji coba telah dipersiapkan untuk pemusatan latihan tersebut.

BACA JUGA:Srilanka International Challenge 2024: Rahmat/Yere Melaju ke Perempat Final

Sumber: