Membanggakan ! Raihan Index Reformasi Birokrasi Pemkab Banyuasin Meningkat Drastis

Membanggakan ! Raihan Index Reformasi Birokrasi Pemkab Banyuasin Meningkat Drastis

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam saat berdiskusi dengan Sekda Banyuasin.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Kabupaten Banyuasin meraih pencapaian yang membanggakan dalam pembangunan reformasi birokrasi.

Tercatat bahwa indikator utama dari Index Reformasi Birokrasi (RB) pemerintah daerah mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada tahun 2023.

Sebelumnya, sejak tahun 2018, pencapaian Index RB Pemkab Banyuasin terpaku pada level CC, dengan nilai yang stagnan dan tidak pernah mencapai angka 60, hanya berkisar di antara 54 hingga 57.

BACA JUGA:Polres Banyuasin Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Dicampur Cairan Pembersih Kamar Mandi Lantas Diblender

BACA JUGA:Dorong Percepatan Pengembangan Kawasan LRT Ampera, Begini Langkah yang Diambil Pemprov Sumsel

Namun, dengan komitmen serta kerja keras semua pihak, Pemkab Banyuasin berhasil meningkatkan tingkat Index RB menjadi BB, dengan nilai mencapai 70,23.

Prestasi ini tidak bisa dilepaskan dari kesungguhan dan kerja keras yang dilakukan oleh semua elemen terkait.

Pj Bupati Banyuasin, H. Hani S. Rustam, menunjukkan komitmennya yang kuat dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang baik dan akuntabel di wilayahnya.

BACA JUGA:Dua Kabupaten di Sumsel Ini Jadi Proyek Peat Impact Indonesia

BACA JUGA:Pengurus PNSB Deklarasikan Pernyataan Sikap di Hadapan Pj Gubernur Sumsel, Ini Isinya

"Ini semua hasil dari instruksi serius Pj Bupati Hani S. Rustam agar seluruh pihak menjadi lebih teliti dan bekerja keras dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang baik dan akuntabel," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, IPU, ASEAN Eng.

Erwin menambahkan, "Alhamdulillah, dengan kesungguhan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan pihak lainnya, kita dapat meraih pencapaian yang sangat positif ini."

Dengan peningkatan signifikan dalam Index RB, diharapkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan semakin akuntabel dan berkualitas.

BACA JUGA:Speedboat vs Jukung di Banyuasin: Korban Hilang Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Sumber: