IPM dan Lazismu SMK Muhammadiyah Pangkalan Balai Galang Dana untuk Koban Banjir

IPM dan Lazismu SMK Muhammadiyah Pangkalan Balai Galang Dana untuk Koban Banjir

ilustrasi--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Di tengah semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah PANGKALAN BALAI, Banyuasin, Sumatera Selatan, menggelar aksi penggalangan dana

Aksi ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel). Dengan inisiatif yang luar biasa, pelajar di sana telah melakukan penggalangan dana sejak Sabtu, 20 Januari 2024.

Penggalangan dana ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi. 

BACA JUGA:Medali Peraih Prestasi Pencak Silat di SMPN 2 Banyuasin III Diserahkan

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik Di Indonesia, Universitas Mana Pilihanmu?

Mereka ingin menunjukkan bahwa kepedulian tidak hanya terhenti pada lingkungan sekolah, tetapi juga mencakup kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Menurut Kepala SMK Muhammadiyah Pangkalan Balai, Wetri SPd, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Kebersamaan ini menciptakan sinergi yang kuat untuk memberikan bantuan seefisien mungkin kepada korban banjir di Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Penggunaan DAK Tahun 2023 di 14 SMP di Kabupaten Banyuasin 100 Persen Rampung, Ini Daftar Sekolahnya !

BACA JUGA:Sekolah Tergenang Banjir Bertambah, Pj Bupati Banyuasin: Monitoring Terus

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu," katanya.

Aksi penggalangan dana ini menjadi langkah nyata pelajar Muhammadiyah Pangkalan Balai dalam merespons kondisi darurat di Kabupaten Musi Rawas. 

Kepekaan terhadap musibah yang menimpa sesama menjadi pemicu untuk turun tangan membantu dan memberikan dukungan moral kepada mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:Pendidikan Berkualitas dengan Universitas Terbuka Palembang, Catat Tanggal Pendaftarannya !

Sumber: