Manfaat Luar Biasa Daun Ketepeng untuk Mengatasi Masalah Kulit

Manfaat Luar Biasa Daun Ketepeng untuk Mengatasi Masalah Kulit

Manfaat daun ketepeng untuk penyakit kulit--instagram ecoprint_annabae

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Penyakit kulit seperti kurap, kudis, dan panu seringkali menjadi masalah yang mengganggu keseharian kita.

Munculnya jamur pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk alergi makanan dan kondisi lingkungan tertentu.

Namun, tahukah Anda bahwa daun ketepeng, tanaman yang asalnya dari Amerika Serikat dan jarang ditemukan di daerah kita, ternyata memiliki khasiat luar biasa untuk mengatasi masalah kulit tersebut?

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Jus Tomat Jika Dikonsumsi dengan Teratur, Kesehatan dalam Setiap Tetesnya

BACA JUGA:Ramuan Herbal yang Ampuh, 4 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Menyembuhkan Penyakit

Daun ketepeng adalah tanaman yang tumbuh dengan tinggi sekitar 2 meter, memiliki daun berbentuk lonjong dengan pangkal dan ujung yang tumpul.

Meskipun jarang dijumpai di sekitar kita, ternyata tanaman ini mengandung berbagai fitonutrien yang memiliki sifat anti peradangan, antimitroba, antioksidan, dan mampu menyembuhkan luka.

Salah satu potensi khasiat daun ketepeng yang paling terkenal adalah kemampuannya dalam mengatasi masalah kulit yang sering menyebabkan gatal-gatal, seperti kurap, kudis, dan panu.

BACA JUGA:Makan Duku Bisa Bikin Beser? Cek Faktanya

BACA JUGA:Tips Berhenti Merokok: 9 Langkah Efektif untuk Menyongsong Hidup Sehat

Kandungan fitonutrien dalam daun ketepeng diketahui memiliki sifat anti peradangan yang dapat meredakan iritasi pada kulit.

Selain itu, kandungan antarakainon dalam daun ketepeng bersifat antijamur atau antifungal, sehingga efektif untuk mengatasi infeksi jamur, seperti kurap.

Penggunaan daun ketepeng untuk merawat kulit dapat dilakukan secara rutin.

BACA JUGA:5 Fakta Buah Mangga untuk Kesehatan: Menikmati Manfaat Nutrisi Melimpahnya

Sumber: