Disdikbud Banyuasin Gelar Bimtek Dapodik Sarpras Tingkat SMP

Disdikbud Banyuasin Gelar Bimtek Dapodik Sarpras Tingkat SMP

Kepala Disdikbud Banyuasin sedang membuka bimtek dapodik sapras di SMP Negeri 2 Banyuasin III, Sabtu 13 Januari 2024.--

BACA JUGA:Luar Biasa ! Siswa SMP Negeri 2 Banyuasin II Berhasil Ciptakan Briket, Bahannya dari Tempurung Kelapa

"Sarana prasarana jenjang SMP di Kabupaten Banyuasin telah mengalami peningkatan yang cukup baik," ucapnya. 

"Namun, tentu masih ada beberapa SMP yang memerlukan perhatian khusus karena belum mendapatkan anggaran perbaikan atau penambahan sarana lainnya. Namun, kami menghimbau agar tetap bersabar," ungkapnya.

Dalam rangka mendukung peningkatan sarana prasarana, Aminuddin menegaskan bahwa Disdikbud Banyuasin akan terus berupaya untuk membangun, serta meningkatkan sarana prasarana jenjang SMP. 

Upaya ini diarahkan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan bidang pendidikan di seluruh Kabupaten Banyuasin.

"Semua akan kita pertimbangkan dan tindaklanjuti, terutama untuk SMP yang belum direhabilitasi atau menginginkan penambahan ruang kelas baru," katanya. 

"Pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap guna menciptakan pemerataan pembangunan di bidang pendidikan di Kabupaten Banyuasin," tambah Aminuddin.

Ia menambahkan bahwa sekitar 80 fisik bangunan SMP saat ini dalam kondisi baik, namun mengingatkan para kepala sekolah untuk tetap merawat bangunan tersebut agar tetap terjaga keindahannya dan tidak mengganggu pemandangan.

Rapat kerja MKKS ini menjadi momentum penting bagi para kepala sekolah dan pihak terkait untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis guna optimalisasi pendidikan di Kabupaten Banyuasin. 

Pemahaman yang diperoleh melalui bimtek Dapodik diharapkan dapat menjadi bekal penting dalam mengelola data pendidikan.

Sementara upaya peningkatan sarana prasarana akan terus dikejar untuk memberikan lingkungan belajar yang kondusif bagi para pelajar di Banyuasin.***

Sumber: