Kelanjutan Proyek Patung Bung Karno di Banyuasin, Apakah Sudah Mirip dengan Sang Proklamator ?

Kelanjutan Proyek Patung Bung Karno di Banyuasin, Apakah Sudah Mirip dengan Sang Proklamator ?

Kondisi patung Bung Karno yang berada di Komplek Bung Karno Sport Center Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumatera Selatan.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Setelah sempat dihebohkan dengan kondisi patung Bung Karno yang tengah dibangun di Komplek Bung Karno Sport Center, Pangkalan Balai, Banyuasin, lantas bagaimana kelanjutannya.

Pantauan, patung yang sempat menjadi pembicaraan itu lantaran kondisi wajah Sang Proklamator sama sekali tidak mirip, kini memang sudah sangat berbeda.

Walau terlihat belum begitu mirip aslinya, namun sudah ada perubahan dari sebelumnya.

BACA JUGA:Patung Bung Karno di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin Tuai Polemik, Masyarakat: Tak Mirip Aslinya

BACA JUGA:Bung Karno Sport Center Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Banyuasin

Bentuk tubuh dan juga wajah, terlihat lebih ramping serta sepadan. Peci yang dikenakan juga terlihat sepadan dengan wajah Sang Proklamator.

Plt Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Apriansyah menjelaskan jika pengerjaan patung Bung Karno tersebut telah finishing dan menunggu jadwal untuk diresmikan.

"Memang sudah selesai dan tinggal tahap finishing. Akan tetapi, sebelum diresmikan terlebih dahulu akan dilakukan uji kemiripan wajah Bung Karno," kata Apri. 

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Komisioner KPU Banyuasin Periode 2024-2029 dan 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan !

BACA JUGA:7 Kota Terdingin Di Indonesia, Nomor 7 Suhunya Di Bawah 9 Derajat Celcius

Lanjutnya, uji kemiripan wajah patung Bung Karno yang ada di Banyuasin terlebih dahulu akan dilakukan Dinas PUTR Banyuasin bersama pelaku seni.

Setelah dilakukan uji kemiripan dari Dinas PUTR dan pelaku seni, uji kemiripan wajah juga akan dilakukan dengan meminta pendapat dari masyarakat.

 Bila nanti, dari uji kemiripan wajah yang dilakukan Dinas PUTR, pelaku seni dan masyarakat menyatakan sudah ada kemiripan dengan wajah sang proklamator, maka baru akan diresmikan.

BACA JUGA:Masyarakat Banyuasin Rela Antre Serbu Beras Murah di Pasar Murah

Sumber: