Warganya Taat Membayar Pajak Kendaraan, Pj Gubernur Sumsel Berikan Paket Sembako

Warganya Taat Membayar Pajak Kendaraan, Pj Gubernur Sumsel Berikan Paket Sembako

Salah satu warga yang taat membayar pajak kendaraan mendapatkan sembako dari Pj Gubernur Sumsel, Selasa 2 Januari 2024.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengganjar warga yang taat bayar pajak dengan memberikan paket sembako.

Hal itu dilakukan orang nomor satu di Sumsel itu saat sidak pelayanan di UPTB Samsat wilayah Palembang III, Selasa 2 Januari 2024.

Fatoni mengatakan pemberian sembako ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sekaligus wujud apresiasi Pemprov Sumsel terhadap masyarakat yang tepat waktu membayar pajak.

BACA JUGA:288 Desa di Kabupaten Banyuasin Bakal Terima Dana Desa, Ini Daftar Lengkap Besaran Alokasinya

BACA JUGA:77 Desa di Kabupaten Banyuasin Penerima Dana Desa Tahun 2024 Lebih Dari Rp 1 Miliar

“Tetap taat membayar pajak yang menjadi kewajiban. Terlebih proses pelayanan yang diberikan sangat dipermudah," katanya. 

Perpanjangan STNK yang untuk satu tahunan tidak sampai lima menit selesai, dengan syarat-syaratnya yang sudah lengkap.

Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh masyarakat wajib pajak untuk segera melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Bukan Pesta Kembang Api, Siswa Pencak Silat Kuntau Sholihin Malah Lakukan Hal Membanggakan di Malam Tahun Baru

BACA JUGA:Awal Tahun, Harga Cabai Rawit Hijau di Pasar Pangkalan Balai Tembus Rp80.000 per Kilogram

“Apalagi biaya balik nama, (prosesnya) tidak lama dan murah, ini untuk menghindari pemblokiran. Karena kalau sudah diblokir, kendaraan kita akan menjadi ilegal dan tidak bisa beroperasi,” kata Fatoni.

Tak hanya kepada wajib pajak, Fatoni juga mengapresiasi jajaran Samsat Palembang III yang telah memberikan  pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Hari ini kita melakukan sidak terhadap pelayanan publik di lingkup Pemerintah Provinsi. Salah satunya pelayanan di Samsat," katanya. 

BACA JUGA:Kawasan Manggus Pangkalan Balai Jadi Langganan Banjir, Gerak Cepat Pemkab Banyuasin Lakukan Langkah Ini

Sumber: