Di Rumah Aja Selama Liburan? 7 Live Action Anime ini Bisa Jadi Alternatif Pengisi Waktu Liburmu

Di Rumah Aja Selama Liburan? 7 Live Action Anime ini Bisa Jadi Alternatif Pengisi Waktu Liburmu

Live Action Anime untuk Mengisi Waktu Liburan--Instagram mackenyubrasil

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, industri hiburan Jepang telah mengalami lonjakan popularitas yang signifikan di seluruh dunia, terutama melalui adaptasi live action dari anime terkenal. Sebagai pengisi waktu liburan yang sempurna, live action anime telah menjadi pilihan utama para penggemar untuk mengeksplorasi kembali cerita-cerita epik favorit mereka dalam format yang berbeda. 

Salah satu yang paling mencolok adalah fenomena live action dari anime klasik, yang telah berhasil menarik perhatian penonton global seperti One Piece yang baru-baru ini tayang di Netflix.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 6 live action anime yang cocok dijadikan sebagai pengisi waktu di masa liburan.

BACA JUGA:10 Drama Korea Terbaik dan Terlaris Sepanjang Tahun 2020, Mana Favoritmu?

1. Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka, atau yang lebih dikenal dengan singkatan GTO merupakan manga karya Toru Fujisawa yang bercerita tentang perjalanan seorang mantan ketua geng motor yang menjadi guru, menginspirasi dua adaptasi live action yang sukses. 

Live action pertama pada tahun 1998 menampilkan Takashi Sorimachi sebagai tokoh utama, Eikichi Onizuka. Penerimaan yang hangat dari penggemar dan penonton membuat GTO menjadi ikon dalam genre live action anime.

Pada tahun 2012-2014, GTO mendapatkan sentuhan baru dengan Akira sebagai pemeran utama dalam versi dorama. Kembalinya GTO ke layar kaca membawa nostalgia bagi penggemar setia dan memperkenalkan karakter klasik kepada generasi baru. 

BACA JUGA:Mengenal Ikan Pari Jawa, Ikan Laut Yang Baru-baru ini Dinyatakan Punah

Penerimaan yang positif terhadap kedua versi live action ini membuktikan bahwa kisah Onizuka masih relevan dan mampu menarik perhatian penonton, bahkan setelah bertahun-tahun.

2. Gokusen

Gokusen, sebuah anime berdasarkan manga dengan judul yang sama yang ditulis oleh  Kozueko Morimoto ini bercerita tentang seorang guru bernama Yamaguchi Kumiko aka Yankumi. Yankumi mempunyai rahasia besar, di mana dirinya merupakan seorang pewaris dari keluarga Yakuza. 

Dengan pemeran utama yang tangguh, Gokusen menjadi salah satu live action yang sukses dalam menggambarkan keseimbangan antara komedi dan drama. 

BACA JUGA:5 Jenis Ular Langka Yang Ada di Dunia, Nomor 3 Pernah Dinyatakan Punah Dua Kali

Sumber: