BWF World Tour Finals 2023: Menang Atas Korea di Laga Terakhir, Gregoria Mariska Tetap Gagal ke Semifinal

BWF World Tour Finals 2023: Menang Atas Korea di Laga Terakhir, Gregoria Mariska Tetap Gagal ke Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung gagal lolos ke semifinal setelah mengalami dua kali kekalahan dari tiga kali pertandingan di Grup A BWF World Tour Finals 2023, Jumat 15 Desember 2023.--Instagram @badminton.ina

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Meski di laga terakhir Grup A, Gregoria berhasil menang atas tunggal putri Korea, Kim Ga Eun 21-14, 20-22, 21-17, tak mampu meloloskan dirinya.

Meski demikian, Gregoria mengaku jika BWF World Tour Finals 2023 menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi dirinya.

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Kalah dari Korea, Fajar/Rian Tetap Lolos ke Semifinal

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Menang Straight Game Atas Ganda Denmark

Saat di laga terakhir Grup A, Gregoria mengaku jika pada game kedua dirinya begitu banyak membuang poin dan malah menguntungkan lawannya.

"Di game kedua saya banyak membuang poin sendiri hari ini dan itu seharusnya tidak saya lakukan di pertandingan-pertandingan penting seperti ini," ungkapnya, diwawancarai usai laga.

"Tapi secara keseluruhan saya bersyukur bisa bangkit dan memenangkan pertandingan terakhir," ucapnya.

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Alfian Atasi Perlawanan Fikri/Bagas

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

"Turnamen ini merupakan pembelajaran yang besar untuk saya," katanya.

"Saya tidak mau menyerah begitu saja, walau sudah tidak bisa lagi lolos tapi saya mau memperbaiki dua penampilan saya sebelum ini. Itu yang saya ingat terus dalam pertandingan tadi," bebernya.

"Tahun 2023 cukup ada hasil yang bisa saya nikmati dan saya bersyukur punya support system yang terus mendukung saya di tahun-tahun sebelumnya sehingga tahun ini berkat adanya mereka juga," ucapnya. 

BACA JUGA:World Tour Finals 2023: Apriyani/Siti Fadia Menang Rubber Game Atas Wakil Jepang di Grup A

Sumber: