BWF World Tour Finals 2023: Kalah dari Korea, Fajar/Rian Tetap Lolos ke Semifinal

BWF World Tour Finals 2023: Kalah dari Korea, Fajar/Rian Tetap Lolos ke Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023, meski di laga terakhir Grup B kalah atas ganda putra Korea, Jumat 15 Desember 2023.--Instagram @badminton.ina

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023, Jumat 15 Desember 2023.

Meski di laga terakhir Grup B, Fajar/Rian kalah dari ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae rubber game, 20-22, 21-17, 12-21.

Meski begitu, penentuan siapa yang bakal menjadi juara grup B dan runner up, masih akan ditentukan setelah pertandingan antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Anthony Ginting Kalahkan Tunggal Putra Tuan Rumah

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Menang Straight Game Atas Ganda Denmark

Sedikit mengulas hasil pertandingan, bermodal kemenangan di dua laga sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia itu bermain agresif di awal gim pertama.

Mampu leading dari pasangan ganda putra Korea, Fajar/Rian di awal gim, memberikan kepercayaan yang tinggai bagi ganda dunia rangking 5 BWF itu.

Sempat terkejar di interval gim pertama dengan skor 9-11, tak lantas mengendorkan permainan keduanya usai interval.

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Alfian Atasi Perlawanan Fikri/Bagas

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

Meski belum bisa menjaga jarak yang cukup jauh dari Kang/Seo, namun Fajar/Rian berhasil memperkecil ketertinggalan dan beberapa kali bisa menyamakan kedudukan.

Bermain di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, ganda Indonesia berjuluk FajRi ini yang memimpin 20-16 malah terkejar dan kalah 20-22.

Usai menyerah kalah di gim pertama, Fajar/Rian berusaha untuk mengambil gim kedua.

BACA JUGA:World Tour Finals 2023: Apriyani/Siti Fadia Menang Rubber Game Atas Wakil Jepang di Grup A

Sumber: