Luar Biasa ! Dua Siswa SDN 1 Suak Tapeh Banyuasin Raih Juara 2 Batavia Utara Championship

Luar Biasa ! Dua Siswa SDN 1 Suak Tapeh Banyuasin Raih Juara 2 Batavia Utara Championship

Dua pesilat Banyuasin yang merupakan siswa SDN 1 Suak Tapeh berhasil meraih juara di Kejuaraan Silat Batavia Utara Championship di Jakarta tahun 2023 --

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Dua pesilat asal SD Negeri 1 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan berhasil meraih juara dua tingkat nasional.

Keduanya meraih medali perak pada kejuaraan Silat Batavia Utara Championship di Jakarta tahun 2023.

Kedua atlet tersebut bernama Muhammad Deru Saputra dan Muhammad Syahlendra Rifki.

BACA JUGA:Pemasangan Listrik di Dusun Doho Lebung Banyuasin Belum 'Direstui' Perusahaan, Kades Ngadu ke Sekda Banyuasin

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gelar Job Fair, Tersedia 532 Lowongan Kerja

Mereka mengikuti pertandingan di jenjang SD se-Indonesia.

Kepala SDN 1 Suak Tapeh, Masanin SPd mengatakan, keberhasilan siswa asal desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh atas kerja keras saat mengikuti latihan saat akan bertanding.

Dia mengucapkan terima kasih pada pelatih yang sudah bekerja keras untuk memotivasi kedua siswa untuk melakukan pertandingan pada kejuaraan yang diselenggarakan.  

BACA JUGA:Kabar Gembira! Calon Jemaah Haji Banyuasin 2024 Disetujui 173 Orang, Cek Nama-namanya

BACA JUGA:Masyarakat Banyuasin Ingin Berurusan Administrasi, Tak Perlu ke Pangkalan Balai, Cukup Kesini Saja Lebih Dekat

Dua siswa  diberangkatkan ke Jakarta pada 24 November tahun 2023, atas adanya surat undangan dari panitia Batavia Utara Championship beberapa waktu lalu. Mengundang sekolah untuk mengirim atlet pelajar.

"Kita menerima undangan dari panitia Batavia Utara Championship 4 untuk mengikuti pencak silat antar pelajar setara SD, SMP, SMA sederajat," kata dia.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat edaran dari panitia Batavia Utara Championship 4 tahun  2023.

BACA JUGA:UMK Banyuasin 2024 Naik 1,6 Persen, Segini Besarannya

Sumber: