Pj Bupati Banyuasin Turun Tangan Atasi Harga Sembako Tinggi, Ini Langkah Pengendalian Inflasi

Pj Bupati Banyuasin Turun Tangan Atasi Harga Sembako Tinggi, Ini Langkah Pengendalian Inflasi

Pj Bupati Banyuasin saat melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumatera Selatan.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Guna menekan laju inflasi dan harga sembako yang terus meroket di masyarakat Kabupaten Banyuasin, Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH didampingi Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH MSi dan sejumlah Kepala OPD Banyuasin terjun langsung meninjau harga pokok di Pasar Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Selasa 7 November 2023.

Interaksi dan dialog langsung dengan para pedagang ini dilakukan Hani sebagai langkah untuk menentukan arah kebijakan Pemkab Banyuasin terkait kebutuhan pokok masyarakat.

"Setelah kita lihat dan cek langsung ke para pedagang. Ternyata memang benar harga kebutuhan pokok memang terindikasi masih tinggi," ujar  Hani.

BACA JUGA:Pengusiran Nenek Siti Marbiah: Sekian Lama Bungkam, Andri Yanita Akhirnya Angkat Bicara, Ini Sosoknya

BACA JUGA:Kisah Haru Siti Marbiah, Nenek yang Diusir dari Rumahnya: Berharap Hidup Tenang di Hari Tua

Lebih lanjut suami dari Merry Hani ini mengatakan hari ini dirinya akan melakukan 2 dari 9 langkah upaya pengendalian inflasi.

Setelah sidak di Pasar Pangkalan Balai, dirinya akan langsung meninjau pelaksanaan bazar pasar murah yang digelar di Graha Sedulang Setudung.

"Langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan menggelar bazar pasar murah secara rutin mingguan. Kita bekerja sama dengan DPRD Banyuasin dan TP - PKK untuk menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," kata Hani.

BACA JUGA:Percepatan Penanganan Karhutla, Pemprov Sumsel Perpanjang Teknik Modifikasi Cuaca

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gelar Pameran Hasil Inovasi UMKM, Talang Kelapa Bawa Kerupuk Tulang Ikan Lele

Langkah kedua yang akan dilakukan adalah dengan mengoptimalkan peran Bulog untuk menyalurkan beras subsidi kepada masyarakat.

"Kita juga akan mengoptimalkan peran Bulog untuk menyalurkan beras subsidi kepada masyarakat," kata Hani.

Pj Bupati Banyuasin berharap langkah-langkah yang dilakukan ini dapat menekan laju inflasi dan harga sembako di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Heboh ! Buaya Muara 5 Meter Muncul di Jembatan Sumber Banyuasin Sumatera Selatan

Sumber: