Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Pemprov Sumsel Gelar Pembekalan Lurah se-Sumsel

Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Pemprov Sumsel Gelar Pembekalan Lurah se-Sumsel

Lurah se-Sumsel saat mengikuti pembekalan peningkatan Kinerja Pelayanan publik di Aula Putri Kembang Dadar Kantor BPSDMD Sumsel, Kamis 1 November 2023.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni memberi pembekalan kepada para Lurah se-Sumsel guna meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik. 

Pembakalan itu dibalut dalam sebuah Diklat peningkatan kapasitas Lurah se-Sumsel Tahun 2023 di Aula Putri Kembang Dadar Kantor BPSDMD Provinsi Sumsel, Rabu 1 November 2023.

Menurut Fatoni, peningkatan kapasitas para lurah sangat penting dilakukan agar mereka bisa melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Tuntut Pj Bupati Banyuasin Dicopot, Ribuan Masyarakat Geruduk Gedung DPRD Banyuasin Sumatera Selatan

BACA JUGA:Tuntut Pj Bupati Banyuasin Dicopot, Ini Tanggapan DPRD Banyuasin

"Pembekalan yang diberikan berupa peraturan perundang-undangan, informasi dan pengetahuan yang lain. Termasuk motivasi dan pengembangan kepribadian," ucapnya.

"Lurah ini menjadi ujung tombak pemerintahan dan terdepan dalam lingkungan masyarakat. Mereka yang paling tahu kondisi masyarakat," ujar Fatoni.

Menurutnya, jika para Lurah mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik maka berbagai persoalan akan terselesaikan dengan mudah. Misalnya, persoalan stunting di wilayah Kelurahan.

BACA JUGA:Desember 2023, Sekretaris Dinas dan Kabag di Banyuasin Sumatera Selatan Ditenggat Tempati Rusunawa

BACA JUGA:TPP Bagi ASN di Banyuasin Sumatera Selatan, Tokoh Pemuda Banyuasin Buka Suara

"Mereka seharusnya tahu berapa penderita stunting di wilayah kelurahannya, by name by address," jelasnya.

"Jika data itu ada dan membagi untuk menjadi orang tua asuh, maka selesailah masalah stunting di wilayah itu. Termasuk pula soal kemiskinan ekstrem," katanya.

Fatoni menyebut jika hal tersebut dikerjakan dengan baik oleh Lurah atau Kepala Desa di wilayahnya masing-masing maka persoalan di daerah tersebut akan terselesaikan. 

BACA JUGA:Luar Biasa ! PBB Banyuasin Berhasil Lampaui Target

Sumber: